Serba Serbi Foto - Foto Jadul Presiden - Presiden Indonesia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Banyak sekali hal-hal yang unik dan menarik untuk di lihat atau bahkan sangat ingin kita lihat, terkadang lucu, sedih, aneh bahkan mengagumkan, mungkin salah satunya iyalah beberapa foto-foto berikut, mari kita sedikit ngebahas tentang Sejarah :

 1. Siapakah ini? YA..!! Beliau adalah Presiden pertama Kita "BUNG KARNO".



Beliau memiliki Nama lahir Koesno Sosrodihardjo lahir di Surabaya, 6 Juni 1901 dan Wafat di Jakarta pada 21 Juni 1970 tepatnya diusia 69 tahun.

Beliau menjabat pada periode 1945 - 1966 yang sangat berperan penting dalam memerdekakan bangsa kita Indonesia, khususnya dari penjajahan Belanda dan dise but sebagai Proklamator Kemerdekaan bersama Bung Hatta.



Pada 11 Maret 1966 Beliau menandatangani Surat Perintah yang kontroversial atau disebut dengan Supersemar, yang konon isinya menugaskan Letnan Jenderal Soeharto untuk menjaga keamanan negara dan institusi kepresidenan



Beberapa Fakta tentang Soekarno
  • Soekarno adalah seorang arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan teknik sipil pada tahun 1926.
  • Soekarno merancang renovasi Masjid Jamik Bengkulu ketika di buang ke Bengkulu.
  • Semasa hidupnya, Soekarno mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari 26 universitas di dalam dan luar negeri.
  • Soekarno mendapatkan penghargaan dari Presiden Afrika Selatan "Thabo Mbeki" 35 tahun setelah ia wafat, sebagai pengembang solidaritas internasional dalam melawan negara maju dan menjadi inspirasi rakyat Afrika Selatan membebaskan diri dari apartheid.
Kesehatan Soekarno mulai menurun sejak Agustus 1965 setelah ia dinyatakan mengidap gangguan ginjal hingga akhirnya Beliau Wafat pada Tanggal 21 Juni 1970 pada jam 07.00 Pagi.


2. Mungkin kita semua sudah sangat kenal figur berikut ini, Presiden ke II Kita yang memerintah selama 32 tahun atau disebut juga sebagai Bapak Pembangunan "PAK HARTO".
 



Beliau adalah Jend. Besar TNI Purn. atau disebut juga dengan Haji Muhammad Soeharto, lahir di Bantul, Yogyakarta pada 8 Juni 1921 dan wafat di Jakarta pada 27 Januari 2008 diusia 86 tahun. dengan masa Pemerintahan 1967-1998.

Banyak sekali cerita dan ulasan dari Negeri kita tentang figur yang satu ini, yang paling hangat kala itu ialah pemberontakan PKI. dari banyak cerita ada yang benar-benar sejarah bahkan hanya isu belaka.



Salah satunya yang masih kontroversi hingga saat ini ialah Pemerintahan Orde Baru yang dirasakan stabil mencapai kemajuan ekonomi dan infrastruktur dimasa kekuasaanya. Soeharto juga membatasi kebebasan keturunan Tionghoa. menduduki Timor Timur, dan dianggap sebagai rezim paling korupsi sepanjang masa dengan jumlah $AS 35 miliar.

Beberapa Fakta tentang Soherto

  • Soeharto mulai sekolah ketika diusia 8 tahun di SD Desa Puluhan, Godean, tetapi sering pindah-pindah. 
  • Soeharto sangat gemar bertani sejak kecil selama ia menetap di Wuryantoro.
  • Soeharto hanya tamatan SMP yang kala itu sebenarnya ia ingin melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, namun keluarganya sangat minim ekonomi.
  • Soeharto Menikah dengan Raden Ayu Siti Hartinah pada usia 26 tahun hanya dengan modal pesan lamaran yang disertai foto dirinya, yang kala itu masih sebagai Letnan Kolonel.
  • Soeharto bekerja  sebagai pembantu klerek pada sebuah Bank Desa (Volk-bank) seteleh tamat SMP.
  • Soeharto diterima menjadi tentara kerajaan Belanda yang hanya sempat bertugas tujuh hari dengan pangkat sersan, karena Belanda menyerah kepada Jepang.
Soeharto mempunyai sebutan populer "The Smiling General" (Sang Jenderal yang Tersenyum) karena raut mukanya yang selalu tersenyum di muka pers dalam setiap acara resmi kenegaraan. 

Masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei 1998, menyusul terjadinya Kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang Indonesia terlama dalam jabatannya sebagai presiden.



Setelah sakit berkepanjangan disaat Pemerintah sedang berusaha mengadili kasusnya, ia meninggal karena gagal organ multifungsi di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008.


3. Nih dia orang yang dikenal paling pintar di Negeri Kita Indonesia, Presiden kita yang ke III, awal mula pemerintahan Demokrasi. "PAK HABIBIE".



Prof. DR. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 Indonesia yang ketiga. Ia menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. Masa jabatannya hanya selama 2 bulan 7 hari sebagai wakil presiden, dan 1 tahun 5 bulan sebagai presiden, Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek.



Mungkin kita tidak perlu banyak membahas tentang figur yang satu ini, kan udah ada filmnya "Habibie & Ainun, dimana disana sudah tergambar kepribadiannya yang lebih jelas, yang belum nonton buruan deh.


4. Presiden yang pertama kalinya langsung dipilih oleh rakyat, "GUSDUR"






Kiai Haji Abdurrahman Wahid, akrab dipanggil Gus Dur (lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 – meninggal di Jakarta, 30 Desember 2009 pada umur 69 tahun)[1] adalah tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001. Ia menggantikan Presiden B. J. Habibie setelah dipilih oleh MPR hasil Pemilu 1999. Penyelenggaraan pemerintahannya dibantu oleh Kabinet Persatuan Nasional. Masa kepresidenan Abdurrahman Wahid dimulai pada 20 Oktober 1999 dan berakhir pada Sidang Istimewa MPR pada tahun 2001. Tepat 23 Juli 2001, kepemimpinannya digantikan oleh Megawati Soekarnoputri setelah mandatnya dicabut oleh MPR. Abdurrahman Wahid adalah mantan ketua Tanfidziyah (badan eksekutif) Nahdlatul Ulama dan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


5. Buah gak jatuh jauh dari pohonnya, begitu juga dengan figur yang satu ini, dia adalah Presiden Kita yang ke Lima, "BU MEGA" (Anak Presiden Soekarno)






Dyah Permata Megawati Setyawati Sukarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarno putri atau biasa disapa dengan panggilan "Mbak Mega" (lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947; umur 66 tahun) adalah Presiden Indonesia yang kelima yang menjabat sejak 23 Juli 2001 - 20 Oktober 2004. beliau merupakan presiden wanita Indonesia pertama dan anak dari presiden Indonesia pertama, Soekarno, yang kemudian mengikuti jejak ayahnya menjadi Presiden Indonesia. Pada 20 September 2004, ia kalah oleh Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilu Presiden 2004 putaran yang kedua.

Ia menjadi presiden setelah MPR mengadakan Sidang Istimewa MPR pada tahun 2001. Sidang Istimewa MPR ini diadakan dalam menanggapi langkah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang membekukan lembaga MPR/DPR dan Partai Golkar. Ia dilantik pada 23 Juli 2001. Sebelumnya dari tahun 1999–2001, ia menjabat Wakil Presiden pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Serba Serbi Foto - Foto Jadul Presiden - Presiden Indonesia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top