Allahu Akbar ! Gadis Kecil Amerika pun Kagum Dengan Keindahan Suara Adzan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Seorang gadis kecil non-muslim, seperti yang terekam di dalam video dibawah ini yang direkam ayahnya, terkagum-kagum tatkalamendengar suara adzan di sebuah mall yang menurut informasi berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah, seorang ibu dan seorang anak kecil perempuan yang lucu dan cantik. Saat sedang asik berjalan-jalan di mall, tiba-tiba masuklah waktu shalat. Maka suara adzan pun mulai dikumandangkan didalam mall sebagai tanda untuk umat Islam bahwa waktu tersebut sudah masuk waktu shalat.







Mendengar suara adzan berkumandang, gadis kecil ini tampak bingung dan langsung menanyakan hal ini kepada ayahnya, “Where is he, talk about this?”, namun ayahnya tidak menjawabnya namun gadis kecil itu masih penasaran dan terus mencari tahu suara apakah itu dan darimana asalnya.

Gadis kecil itu kemudian berkata kepada ayahnya “That’s a good one”, gadis itu terkagum-kagum dan merasa bahwa suara itu adalah suara yang sangat merdu dan indah.

Ia kembali menegaskan kepada ayahnya bahwa suara itu sangat indah dan berkata, “That good, dad”. Kemudian sang ayah menjelaskan kepada anaknya bahwa itu adalah panggilan untuk melakukan ibadah, “Yes, he call to prayer”, jelas sang ayah.

Anak kecil itu tampak kagum kemudian ayahnya bertanya lagi, “What do you think?”. Anak kecil itu tampak kagum dan ingin lebih tahu lagi tentang suara tersebut.

Karena ia adalah anak kecil dan non-muslim, gadis kecil ini tidak mengerti apa yang di jelaskan ayahnya dan menganggap bahwa suara itu seperti suara pada film animasi kesukaannya, The Lion King. “That’s voice of Lion King”, kata gadis kecil itu dengan polosnya.

Saat orangtuanya mengajaknya pergi, ia seperti tidak ingin pergi dan masih ingin ditempat itu untuk mendengarkan suara adzan yang merdu tersebut. Ia tampak kagum dan senang bisa mendengar suara itu.

Ia berkali-kali berkata pada orangtuanya bahwa suara itu seperti ‘lion king’, namun orangtuanya tetap menjelaskan bahwa suara itu adalah panggilan untuk beribadah.

Eramuslim sendiri pernah melihat langsung fenomena adzan dan anak kecil. Tetangga sebelah rumah mertua penulis dihuni oleh sebuah keluarga kecil Kristen Protestan dari Sumatera Utara. Isterinya seorang pendeta. Mereka memiliki seorang anak yang masih kecil, berusia sekitar tiga tahun.

Suatu sore, anak itu tengah menonton tayangan teve nasional. Tiba-tiba datang adzan maghrib dan teve itu menayangkan adzan. Bocah tersebut terlihat sangat menikmati tayangan adzan tersebut. Sang ibu menyambar remote dan memindahkan salurannya ke saluran internasional, namun sang anak menangis kencang dan minta agar salurannya tidak dipindah. Akhirnya sang ibu mengalah. Dan sejak saat itu, setiap sore anak tersebut selalu duduk di depan tevenya untuk menunggu datangnya tayangan adzan lagi. Subhanallah.

Bagi yang penasaran dengan ulah lucu gadis kecil di atas, silahkan lihat videonya dibawah ini:



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Allahu Akbar ! Gadis Kecil Amerika pun Kagum Dengan Keindahan Suara Adzan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top