Hati-Hati! Bahaya Menggambar Akan Mendapatkan Siksaan Yang Dahsyat

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

 http://4.bp.blogspot.com/-5ypQZ7m4jBA/VRPLg_kIApI/AAAAAAAAPDg/jRBdlHM-LoY/s1600/hqdefault.jpg

MENGGAMBAR merupakan akitivitas yang erat kaitnya dengan pengekspersian diri terhadap suatu hal. Banyak hal yang dapat diceritakann dari suatu gambar, setiap orang memandang suatu gambar akan memiliki pamahan yang berbeda-beda. Gambar dapat dijadikan salah satu alat untuk menyampaikan pendapat atau pandangan seorang penggambar terhadap suatu hal.

Seorang penggambar, tak jarang menggambar makhluk yang bernyawa. Misalnya, menggambar manusia dan hewan. Ternyata , menggambar makhluk bernyawa tersebut akan membahayakan bagi dirinya. Nah, loh? Kenapa?

https://ridjam.files.wordpress.com/2015/09/muslimah_sketch_by_ridjam.jpg?w=450&h=338

Pertama, terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Seperti, dijadikan sesembahan, sebab itu termasuk kepada perilaku syirik, meyekutukan Allah SWT. Syirik ini merupakan dosa besar, bakan tidak diampuni Allah kecuali dengan taubat sebalum menunggal.

Kedua, akan disiksa dengan siksaan yang paling dasyat di akhirat kelak.

Dari ‘Abdullah, ia berkata: “Saya pernah mendengar Nabi SAW bersabda: ‘Sesungguhnya orang yang paling dasyat siksaanya di sisi Allah pada hari kiamat adalah para penggambar’,” (HR Al-Bukhari).

Ketiga, pada hari kiamat seorang penggambar diminta untuk menghidupkan gambar yang dibuat.

Dari ‘Abdillah bin ‘Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya orang-orang yang membuat gambar-gambar ini disiksa pada hari kiamat, seraya dikatakan kepada mereka: ‘Hidupkanlah apa yang telah kamu buat.’,” (HR Al-Bukhari).




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hati-Hati! Bahaya Menggambar Akan Mendapatkan Siksaan Yang Dahsyat | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top