SUKA MABUK ? Ini Ancaman Bagi Para Pemabuk Di Akhirat

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://4.bp.blogspot.com/-wrcltxTr31c/VTZS524t9UI/AAAAAAAAOmY/9dnn0XDqgd8/s1600/khamr.jpg


ALLAH SWT sangatlah melarang bagi setiap muslim untuk meminum minuman keras. Sebab, minuman keras atau arak ini sifatnya memabukkan. Hal ini membuat orang yang diminumnya lupa akan segala hal. Yang ia ingat hanyalah impian dan khayalan saja.

Namun sayang, banyak di lingkungan sekitar kita yang masih mengonsumsi minuman ini. Padahal, ia menyadari bahwa arak sangat berbahaya bagi kesehatannya. Bukan hanya kesehatan, juga nyawanya pun bisa saja melayang akibat ketidak sadarannya. Bukankah banyak yang kita lihat beberapa kasus kecelakaan atau pun musibah yang berujung maut akibat pelakunya sedang berada dalam keadaan mabuk.

 http://1.bp.blogspot.com/-UykNMu6Zj7Y/TpvzDz-j4cI/AAAAAAAAAUM/4EbTFMAgOWc/s1600/pemabuk.jpg

Itu baru di dunia, di akhirat kelak tidak kalah dahsyat penderitaan yang akan diperoleh oleh orang-orang yang meminum minuman terlarang ini. Di akhir zaman kelak, ia memperoleh azab atas apa yang ia lakukan, juga akibat ketidak patuhannya terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Musa Al-Asy’ari RA, bahwa Nabi SAW bersabda, “Ada tiga macam manusia yang tidak masuk surga, peminum arak, pemutus silaturahmi, dan orang yang percaya sihir. Barangsiapa mati sebagai peminum arak, maka Allah memberinya minum dari sungai Ghuthah. Seorang bertanya, ‘Apa itu sungai Ghuthah?’ Rasul menjawab, ‘Sungai yang mengalir dari kemaluan para pelacur. Para penghuni neraka lain merasa terganggu oleh bau kemaluan mereka’,” (HR. Ahmad dalam Musnad 4/ 399).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : SUKA MABUK ? Ini Ancaman Bagi Para Pemabuk Di Akhirat | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top