Inilah Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Belum Banyak Diketahui Publik

close
Daftar Artikel Populer
Kalau lagi musim haji, biasanya akan ada banyak air zamzam. Bagi umat Islam, air zamzam merupakan air suci yang sumur mata airnya terletak di kawasan Masjidil Haram tepatnya sebelah tenggara Kakbah dan memiliki kedalaman 42 meter.



Sumur air zamzam pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar yang berlari bolak-balik anatara bukit Safa dan Marwah. Ibunda Nabi Ismail itu pun akhirnya diberikan petunjuk lewat Malaikat Jibril dan tiba-tiba keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yang tengah kehausan.

Ternyata, banyak keunikan tentang air zamzam. Mata airnya tidak pernah kering meski dipompa terus menerus oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Tapi untungnya kontrolnya juga luar biasa sehingga airnya tidak luber alias tidak mubazir. Padahal, kalau dihitung-hitung, bisa saja loh bumi tenggelam lantaran air zamzam yang pancaran airnya deras.



Sebuah mukjizat dari Allah SWT adalah ketika sumur Zamzam yang dipompa terus menerus tanpa hentu dengan tingkat 8ribu liter/detik, permukaan sumur yang 10.6 kaki dibawah permukaan tanah akan turun hingga 44 kaki dibawah permukaan tanah. Dan mukjizat lainnya adalah ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki di bawah permukaan tanah setelah 11 menit.

Kalau di akumulasikan, aka nada 690juta liter air zamzam yang dipompe dalam 24 jam namun sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit! mashAllah…

Control yang diberikan Allah dalam air zamzam ini sangat luar biasa bukan? Karena jika berlebihan, dunia benar-benar bisa tenggelam lantaran lupan air zamzam yang sedemikian besar! Karena itulah diberikan nama Zam Zam yaitu berarti ‘Stop!! Stop!!’ yang dikatakan oleh Hajirah Alaih As Salaam.

mashAllah.. luar biasa bukan?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Inilah Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Belum Banyak Diketahui Publik

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top