Manfaat Luar Biasa Dari Berjalan Kaki ke Masjid

Baca Juga 






KITA ketahui bersama bahwa Nabi sangat menekankan kita untuk shalat berjamaah di masjid. Beliau juga menerangkan bahwa berjalan kaki ke masjid pahalanya besar. Semakin jauh jarak yang ditempuh seseorang yang akan menunaikan shalat, semakin besar pula pahala yang akan diraihnya.

Rasulullah bersabda,
“Orang yang paling besar pahalanya dalam shalat ialah yang paling jauh berjalan-menujunya. Orang yang menunggu shalat sampai ia menunaikannya bersama imam lebih besar pahalanya dari orang yang menunaikannya kemudian tidur.” Dalam riwayat Abu Kuraib, “Sampai menunaikannya bersama imama dalam shalat berjamaah.” (HR. Muslim)



Jika seseoang pergi ke masjid dengan berjalan kaki lima kali per hari. Maka, kita dapati bahwa setiap hari seorang muslim berjalan menempuh jarak tertentu yang berbeda-beda antara satu orang muslim dengan lainnya sesuai jarak rumahnya dengan masjid.

Taruhlah waktu yang dibutuhkan seorang muslim untuk pulang pergi ke masjid setiap harinya minimal 5 menit, berarti setiap hari ia sudah berjalan minimal 25 menit. Dan menurut hasil penelitian ilmiah menganjurkan untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari. Hasil penelitian ini juga menerangkan berbagai manfaat yang akan dirasakan seseorang dengan berjalan.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top