MASYAALAH ! 10 Tahun Wafat Tapi Jasad Syaikh Ahmad Yasin Masih Utuh dan Wangi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


 

Sudah sebulan lebih perang suci antara penjajah Israel dan rakyat Palestina terjadi, rilis terakhir disebutkan bahwa Israel telah membantai 2100 lebih rakyat Palestina yang kebanyakan adalah anak-anak dan para ibu.

Namun begitu, tak membuat gentar para pemuda-pemuda Palestina untuk menjemput syahid (Gencatan Senjata Usai, Onim: Gaza Memasuki Fase Panen Syahid).

Di kesempatan lain, kembali Allah tampakkan kebesarannya atas para pejuang Islam khususnya di Palestina yang telah gugur di medan pertempuran.

makam ahmad yasinSebagaimana kesaksian putra Syaikh Ahmad Yassin yang bernama Abdul Ghani Yassin dalam proses pemakaman Ahmad Muhammad Azzam -cucu dari syaikh Ahmad Yassin- menceritakan bahwa betapa dia terkejut ketika melihat jasad utuh ayahnya dan mencium aroma wangi yang semerbak ketika hendak menggali tanah disamping makam ayahnya tersebut.
“Hari ini kami membongkar samping kuburan syaikh Ahmad Yasin utk mengubur cucunya Muhammad Azzam, maka kami temukan jasad beliau masih utuh seperti saat kami kuburkan dahulu” ungkap Abdul Ghani Yassin dalam account facebooknya.






Siapakah Syaikh Ahmad Yasin?


Syekh Yasin, nama lengkapnya Syekh Ahmad Ismail Yasin lahir tahun 1938 di desa Al-Jura, sebelah selatan kota Gaza, syahid pada saat sedang puasa sunah Senin- Kamis, hari Senin, 1 Shafar 1425 H/ 22 Maret 2004 M karena dihantam rudal penjajah Zonis Israel setelah melaksanakan sholat subuh berjama’ah di masjid Al-Mujama’ Al-Islami, Gaza.

Syekh Ahmad Yasin merupakan tokoh spiritual gerakan Hamas, Qiyadah/ pemimpin bagi pejuang dan rakyat Palestina melawan penjajah Zionis Israel.





Walaupun usianya uzur, kondisi tubuhnya lumpuh dari leher hingga ujung kaki, setiap hari harus menggunakan kursi roda, tidak menghalangi beliau untuk berdakwah, memimpin dan membina umat, rakyat Palestina khususnya di Gaza.

Beliau memiliki ‘izzah/ kemuliaan sehingga disegani dan dicintai kawan, ditakuti lawan dalam hal ini penjajah Zionis Israel.

Sebagai tokoh spiritual dan qiyadah dalam perjuangan, Syekh Ahmad Yasin banyak memberikan keteladanan bagi pengikutnya dan rakyat Palestina, juga bagi umat Islam yang rindu syahid di jalan Allah.





samping makam ahmad yasinDalam suatu khutbahnya, Syekh Ahmad Yasin pernah berkata: Umat ini tidak akan pernah memiliki kemuliaan dan meraih kemenangan kecuali dengan Islam. Tanpa Islam tidak pernah ada kemenangan. Kita selamanya akan selalu berada dalam kemunduran sampai ada sekelompok orang dari umat ini yang siap menerima panji kepemmpinan yang berpegang teguh kepada Islam, baik sebagai aturan, prilaku, pergerakan, pengetahuan, maupun jihad. Inilah satu-satunya jalan. Pilih Allah atau binasa!

Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala-bantuan itu melainkan sebagai kabar gembira bagi (kemenangan) mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS: Al-Imran/3: 126).

Makin nyatalah kebenaran berita gembira dari Allah SWT kepada para syuhada dalam surat al-Baqoroh ayat 145:”Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kalian tidak menyadarinya” dan sabda Nabi Muhammad SAW, bahawa bumi tidak akan memakan jasad mereka.




Sumber : http://www.muslimdaily.net/berita/subhanallah-10-tahun-wafat-tapi-jasad-syaikh-ahmad-yasin-masih-utuh-dan-wangi.html

» Terima Kasih sudah membaca : MASYAALAH ! 10 Tahun Wafat Tapi Jasad Syaikh Ahmad Yasin Masih Utuh dan Wangi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top