Puasa Daud, Ini Dia Beberapa Keistimewaannya

Baca Juga 



 http://2.bp.blogspot.com/-WlTFXW15Glg/VUHqTQz2DVI/AAAAAAAADN0/oWTnjuCW65Y/s1600/manfaat%2Bdan%2Bkeutamaan%2Bpuasa%2Bdaud.jpg

PUASA Daud merupakan salah satu puasa sunnah pada pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran atau selang-seling. Satu hari puasa dan sehari tidak, begitu seterusnya. Misal, hari senin puasa dan hari selasa tidak. Lanjut kehari-hari berikutnya.

Puasa Daud juga merupakan puasa sunnah yang paling dicintai Allah SWT, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

“Puasa yang lebih dicintai Allah ialah puasa Daud. Shalat yang paling dicintai Allah adalah shalat Daud. Begitu tidur seperdua malam, bangun sepertiganya, lalu tidur seperenamnya. Beliau berpuasa satu hari, lalu berbuka satu hari,” (HR Bukhari dan Muslim).

http://4.bp.blogspot.com/-Z2HYTk3OM04/VDVJqxF6pHI/AAAAAAAAA58/6uUqA0W2paA/s1600/2920.jpg

Dalam sabda Rasulullah SAW menerangkan bahwa puasa sunnah Daud merupakan salah satu amalan yang paling dicintai Allah SWT. Maka puasa Daud banyak memiliki keutamaan atau keistimewaan didalamnya.
Adapun keistimewaan itu antara lain sebagai berikut:

Pertama, terpelihara dari perbuatan dosa. Jika seseorang yang senantiasa berpuasa Daud, maka Allah SWT akan menghindarkan darinya perbuatan dosa.

Kedua, dikaruniai akhlak yang baik. Seseorang yang sering melaksanakan puasa Daud, ia akan senantiasa berkata sopan, rendah hati, suka mengalah, tidak egois, dan tidak sombong. Sehingga banyak orang senang berdekatan dengan dia.

Ketiga, dikaruniai rasa syukur yang tinggi. Orang yang sering melakukan amalan puasa Daud ini senantiasa akan menerima apa keputusan dari Allah SWT. Baik itu manis maupun pahit dalam hidupnya.

Keempat, dikaruniai pikiran yang cedas, kreatif, dan inovatif. Orang yang sering melaksanakan puasa Daud ini, maka Allah SWT akan memberikan pikiran yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Sehingga memudahkan ia untuk meraih kesuksesan akademik, dengan di imbangi belajar yang rajin.

Kelima, diberikan ketentraman jiwa. Seseorang yang rajin berpuasa Daud, maka Allah akan menjaga hatinya agar tidak merasakan kekecewaan dan kegelisahan.

Ketentraman jiwa ini, ia dapatkan karena ia senatiasa dekat dengan Allah SWT zat Yang Maha Pelindung.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top