Follow by Email

Dulu Sebelum 'Hijrah', Ratna Galih Tak Percaya Agama

close
Daftar Artikel Terbaru
 Tuhan mempunyai cara sendiri memberi hidayah kepada hamba-Nya. Salah satunya artis Ratna Galih yang kini 'hijrah' untuk memutuskan berhijab. Padahal sebelumnya Ratna termasuk orang yang lebih percaya terhadap logika ketimbang hal-hal gaib. Bahkan ia mengaku sudah sampai pada tahap agnostik.

"Saat itu aku berpikir kok berbeda ya kalau agama sama logika. Akhirnya aku menjadi agnostik. Apalagi aku sering ke luar negeri, dan banyak yang atheis. Jadi terpengaruh," ungkap Ratna Galih saat dijumpai di Capre Diem, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu





Kehidupan yang serba berkecukupan pun nyatanya tak membuat Ratna menjadi senang. Diakui ibu dua anak ini, masih ada kekosongan yang dirasa dalam hidupnya. Hingga akhirnya, dia menemukan jawaban tentang arti hidup di dalam kitab suci Al Quran.

"Bahagia tapi merasa enggak lengkap, ada yang kosong. Karena terlalu nyaman sama kehidupan duniawi akhirnya cari sesuatu yang menenangkan hati dengan spiritual. Aku iseng beli Al Quran dan Sience. Di situ terjawab semua pertanyaan aku dalam hidup. Aku temukan jawabannya di Al Quran, enggak ada di buku lain,"
ujar Ratna.





Meski begitu, Ratna Galih mengaku akan tetap menggeluti panggung hiburan yang selama ini sudah melambungkan namanya. Hanya saja ia meminta, pekerjaan yang ditawarkan sesuai dengan penampilannya yang baru.

"Minta petunjuk sama Allah. Aku tetap di dunia entertain tapi yang diambil tetap disaring,"
pungkas Ratna Galih.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Dulu Sebelum 'Hijrah', Ratna Galih Tak Percaya Agama

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top