Tahukah Kamu, 70 Kali Dalam Sehari Sebenarnya Kita Hampir Mati

Baca Juga 





Bagi setiap manusia yang beriman, pasti mempercayai datangnya kematian atau maut. Tapi ternyata bagi sebagian kita tak tahu kalau begitu sering malaikat maut mendatangi kita setiap harinya, tak hanya dalam hitungan jam, tapi hitungan menit sob.
Bersumber dari sebuha hadist nabi, bahwa malaikat maut tidak hanya datang saat nyawa kita akan dicabut, tapi juga mengunjungi kita hingga 70 kali dalam sehari.
Sebuah hadist Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
“Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari”.
Malaikat maut pun kerap berkata: “Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta’ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa”.
Kalau dihitung-hitung nih sob, apabila satu hari = 24 jam atau 1.440 menit, dalam sehari kita dikunjungi malaikat maut sebanyak 70 kali, dengan kata lain dalam sehari malaikat maut mengunjungi kita setiap 20,57 menit sekali, atau dibulatkan menjadi 21 menit sekali.
Yuk, mulai menata diri ke arah yang lebih baik dan banyak berserah diri kepada Allah. Maut nggak pandang waktu, umur, jabatan, bahkan seberapa ngetopnya kita.(MuslimahCorner)
Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top