Kisah Nyata bantuan Allah : Israel Blokade Nelayan Palestina, Allah Datangkan Ikan Hiu

close
Daftar Artikel Populer

Akibat Agresi militer Israel terhadap Palestina membuat nelayan kesulitan menangkap ikan ke tengah laut. Sadisnya, penjajah Israel tidak hanya membatasi zona penangkapan ikan hanya enam mil masih suka memburu perahu nelayan Palestina.

"Pasukan Israel menembaki nelayan kami saat mereka manangkap ikan, membunuh dan melukai nelayan," ujar seorang nelayan Fuad Amudi yang dilansir Xinhua.

Alhamdulillah, Allah telah mendatangkan ratusan ikan hiu. Para nelayan pun bersyukur karena tangkapan tersebut memenuhi kebutuhan pangan ratusan keluarga yang selama sebulan.

Hanya berjarak dua kilometer dari pantai Kota Khan Younis, Jalur Gaza Selatan, Fuad Amudi kala itu melihat gerakan aneh gelombang putih tinggi sebelum ia mendapati itu adalah kelompok ikan hiu yang lewat.

“Saya cepat-cepat memanggil beberapa teman saya dan bergegas untuk menangkap hewan hidup yang berharga yang dikirim oleh Allah,” kata Amudi dengan senyum menghiasi wajahnya, kepada Xinhua Sabtu pagi. Ia menambahkan, “Tidak mudah untuk menangkap demikian banyak ikan hiu.”

Amudi dan lima nelayan lain mengambil perahu penangkap ikan mereka dan jaring tradisional untuk menangkap ikan. Mereka berlayar dua kilometer ke laut dan mulai menangkap sebanyak mungkin ikan hiu.





Lalu puluhan nelayan dipanggil untuk membantu sampai mereka menangkap 100 ikan hiu, dengan masing-masing memiliki berat 50 sampai 100 kilogram, kata Amudi.

“Walaupun kami tak mempunyai kapal besar penangkap ikan dan sangat kekurangan alat penangkap ikan, kami benar-benar berhasil menangkap ikan hiu sebanyak ini,” kata Amudi. Ia menambahkan, “Israel menutup laut, tapi Allah mengirim kami kehidupan buat anak-anak kami.”

Amudi mengatakan, kiriman ikan hiu ini bisa memberi makan ratusan keluarga yang diblokade zionis-Israel.

“Jumlah ikan hiu yang bisa kami tangkap memberi makan ratusan keluarga.”

Segera setelah berita mengenai ditangkapnya 100 ikan hiu di pantai Jalur Gaza Selatan, para pegiat Facebook Jalur Gaza menyiarkan di laman mereka gambar ikan hiu yang ditangkap. Mereka menuliskan komentar, “Jika Israel menghalangi nelayan menangkap ikan, ikan hiu datang menghampiri kami untuk ditangkap.”

Rakyat Jalur Gaza menyebut ikan hiu “Ikan Monster”. Mereka mengkonsumsi dan memasaknya dengan berbagai cara, sebab daging ikan hiu kaya akan beberapa jenis vitamin yang baik buat manusia.(sumber)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Kisah Nyata bantuan Allah : Israel Blokade Nelayan Palestina, Allah Datangkan Ikan Hiu | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top