Kenapa Komedian Cenderung Meninggal Di Usia Muda ?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Budi Anduk dan Olga Syahputra

Kepergian Budi Anduk meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, dan tentunya bagi dunia hiburan Tanah Air. Sang komedian kelahiran 8 Februari 1968 itu meningggal di usia yang masih terbilang muda, yaitu saat usianya belum genap 48 tahun.

Selain Budi Anduk, masih ada beberapa komedian lain yang meninggal di usia muda, salah satunya Olga Syahpura yang meninggal di usianya yang baru menginjak 32 tahun. Kemudian ada dua legenda warkop, Dono yang meninggal di usia 50 tahun dan Kasino di usia 47 tahun.

Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya kenapa komedian cenderung berumur pendek? Urusan hidup dan mati seseorang memang sudah menjadi ketentuan dari Tuhan, tapi ada penelitian yang menjelaskan kenapa komedian cenderung meninggal di usia muda.

Dikutip Wow Menariknya dari CNN, sebuah penelitian mengakji 53 komedian setelah kematian Robin Williams (63) dan Rik Mayall (55). Hasilnya menunjukkan dari 23 komedian terlucu, mereka menemukan 78 persen meninggal saat usia yang relatif muda.

Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Cardiology ini juga menemukan bahwa orang yang lucu sekalipun dapat terkena penyakit kejiwaan.

"Sifat mereka yang dinilai sangat lucu oleh banyak orang ternyata berpengaruh pada kesehatan mereka, baik itu secara fisik maupun kejiwaan," ujar pemimpin penelitian, Simon Stewart.

Mungkin itulah sedikit penjelasan ilmiah kenapa komedian cenderung meninggal di usia muda. Meskipun demikian, kematian seseorang itu sudah menjadi ketentuan yang mutlak dari Tuhan yang tidka bisa diganggu gugat lagi.
Sumber : http://www.wowmenariknya.com/2016/01/kenapa-komedian-cenderung-meninggal-di-usia-muda.html


*  * *



Komedian Indonesia yang Meninggal Di Usia Muda



Seorang komedian selalu membuat banyak orang tertawa. Candaan dan gurauannya selalu membuat hati banyak orang riang gembira. Meskipun beberapa komedian ternama Indonesia sudah pergi meninggalkan kita, namun mereka akan selalu ada di hati kita.

Indonesia kembali lagi kehilangan sosok entertainer berbakat, yakni Olga Syahputra yang meninggal kemarin Jumat (27/3) di rumah sakit di Singapura. Kabar meninggalnya sang komedian begitu mengejutkan publik lantar pihak keluarga sempat mengatakan bahwa kondisi Olga mulai membaik.

Namun takdir berkata lain, Olga harus meninggalkan kita semua setelah hampir satu tahun berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya. Selamat jalan Olga Syahputra, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Berikut Wow Menariknya mencoba merangkum beberapa komedian Indonesia yang meninggal di usia muda.

3. Taufik Savalas

(foto: inilah.com)

Komedian ternama Taufik Savalas meninggal dunia pada 11 Juli 2007 di usianya yang baru 41 tahun akibat kecelakaan. Saat itu, ia hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta salah satu produk sabun kesehatan. Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul yang membawanya bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Perjalanan karir Taufik untuk menjadi pelawak papan atas Indonesia bukan hal yang mudah untuk didapatkannya. Dia memulai karirnya dengan menjadi penyiar Radio Humor Suara Kejayaan (SK) pada tahun 1990.

Setelah lima tahun menggali pengalaman bersama SK, pria kelahiran 9 Juni 1966 itu mulai tampil di layar kaca dengan menjadi bintang tamu atau menjadi MC acara televisi. Gaya melawaknya juga sangat disukai oleh banyak pemirsa Indonesia dan karena itu ia menjadi pelawak papan atas Tanah Air.

2. Ade Namnung

(foto: sidomi.com)

Pemilik nama lengkap Syamsul Effendi atau lebih dikenal dengan Ade Namnung adalah seorang pelawak sekaligus presenter berbakat yang dimiliki Indonesia. Lahir di Jakarta pada 10 April 1977, Ade Namnung menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Januari 2012 karena jantung.

Sebelum meninggal, kondisinya sempat membaik bahkan sempat menulis tweet di akun Twitternya. Dalam kicauannya itu Ade Namnung mengucapkan rasa terimakasih pada semua orang yang telah mendoakannya.

1. Olga Syahputra

(foto: clear.co.id)

Pada hari Jumat (27/3/2015), komedian sekaligus presenter papan atas Indonesia, Olga Syahputra menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Kabar tersebut mulai menyebar luas di dunia maya terutama di media sosial. Banyak para penggemarnya yang turut berduka cita atas kepergian kakak Billy Syahputra itu. Bahkan tagar #RIPOlgaSyahputra sempat jadi trending topic dunia.

Selama hidupnya, Olga dikenal sebagai orang yang riang gembira dan selalu sukses membuat banyak orang tertawa. Mesipun gaya bicaranya suka 'cuplas-ceplos' tetapi Olga memiliki hati yang lembut. Dia kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan suka membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

*  *  *

“Andai kalian tahu apa yang aku tahu, niscaya kalian kan sedikit tertawa dan banyak menangis” 

(HR Bukhari dan Muslim)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kenapa Komedian Cenderung Meninggal Di Usia Muda ? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top