Bersyukurlah Allah SWT Memberimu Anak-anak Perempuan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Oleh: Ustadz Budi Hidayat

Saat ketiga kalinya istri saya melahirkan anak perempuan. Maka beberapa sahabat menggoda saya. Ayo Pak, nambah lagi sampai punya anak laki-laki. Seakan hanya anak laki-laki lah yang bisa membuat orang tua bahagia.

Saya tersenyum, saya jawab dengan penuh syukur: "Alhamdulilah, Alloh SWT sayang kepada saya dengan memberi saya anak-anak perempuan. Karena anak-anak perempuan adalah simpanan syurga bagi orangtuanya."

Jabir bin Abdillah rahimahullahu mengatakan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

مَنْ كَانَ لَهُ ثَلاَثَُ بَنَاتٍ، يُؤْوِيْهِنَّ، وَيَكْفِيْهِنَّ، وَيَرْحَمُهُنَّ، فَقَدْ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ الْبَتَّةَ. فَقَالَ رَجُلٌ مِنْ بَعْضِ القَوْمِ: وَثِنْتَيْنِ، يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ: وَثِنْتَيْنِ

“Barangsiapa yang memiliki tiga orang anak perempuan yang dia jaga, dia cukupi dan dia beri mereka kasih sayang, maka pasti baginya surga.” Seseorang pun bertanya, “Dua juga, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Dan dua juga.” (Dikatakan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Adabil Mufrad no. 58: “Hasan”)

مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ -وَضَمَّ أَصَابِعَهُ

“Barangsiapa yang mencukupi kebutuhan dan mendidik dua anak perempuan hingga mereka dewasa, maka dia akan datang pada hari kiamat nanti dalam keadaan aku dan dia (seperti ini),” dan beliau mengumpulkan jari jemarinya.” (HR. Muslim no. 2631)

Saat ini, saya istri saya mengandung anak kami yang ke-4. Hasil USG, dokter mengatakan anak kami laki-laki.

الحمد لله على كل حال

Anak-anakku jadilah kalian cahaya orangtuamu ini, di dunia dan akhirat kelak...

امين يارب العالمين

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bersyukurlah Allah SWT Memberimu Anak-anak Perempuan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top