HATI HATI ! Jika Membunuh tanpa Hak Mengakibatkan Kekal Di Neraka Jahannam

Baca Juga 






MEMBUNUH merupakan salah satu perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Sebab, menghilangkan nyawa seseorang sama saja itu seperti binatang yang suka memangsa binatang lainnya yang lebih lemah. Ini menandakan dirinya tidak memiliki hati nurani, mata hatinya tertutup hingga tak ada rasa peduli pada kehidupan orang lain.

Pembunuhan berarti suatu tindakan untuk menghilangkan nyawa seseorang dengan cara yang melanggar hukum, maupun yang tidak melawan hukum. Biasanya pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh berbagai macam motif, misalnya politik, kecemburuan, dendam, membela diri dan sebagainya.

Pembunuhan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Yang paling umum ialah dengan menggunakan senjata api atau senjata tajam. Pembunuhan juga dapat dilakukan dengan bahan peledak, seperti bom.



Allah SWT berikut ini, “Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya,” (QS. An-Nisa: 93).

Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang mati terbunuh, akan datang di hari kiamat dengan mengantungkan kepalanya di salah satu tangannya, sambil memegang pembunuhnya dengan tangan yang lain, sedang darah terus mengalir. Apabila mereka berdua sudah ada di hadapan Allah, maka orang yang terbunuh itu berkata, ‘Ya Allah, inilah orang yang telah membunuh aku.’ Maka, Allah berkata kepada si pembunuh, ‘Celakalah engkau.’ Lalu, dibawalah orang itu ke neraka.”

Sumber
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top