Universitas Harvard Law School Akui Ayat Al-Quran sebagai Ekspresi Keadilan Terbesar ! ini sebab nya

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




HARVARD Law School, salah satu Universitas Hukum paling tua di Amerika, memasang kutipan dari salah satu ayat Al-Quran di pintu masuk perpustakaan fakultas, dengan mendeskripsikan ayat tersebut sebagai salah satu ekspresi keadilan terbesar sepanjang sejarah.

Ayat 135 dari Surat An-Nisa, dipasang pada dinding yang menghadap pintu masuk utama fakultas, didedikasikan untuk frase terbaik yang mengartikulasikan tentang keadilan.

Didirikan pada tahun 1817, Harvard merupakan sekolah hukum tertua di Amerika Serikat dan merupakan pusat bagi perpustakaan akademis hukum terbesar di dunia. Presiden Amerika Serikat Barack Obama merupakan salah satu alumni sekolah tersebut.

https://1.bp.blogspot.com/-PUuh2d75n5I/VudV4QOIgyI/AAAAAAAACGY/iGzT9rtYwUkbZbC0vrPpDJRt7ZFthJixg/s1600/Harvard-quotation.jpg

Menurut laman resminya, The Words of Justice exhibition, merupakan sebuah pameran testimoni dan pernyataan dari sejumlah orang atau lembaga berpengaruh tentang kerinduan manusia untuk tercapainya keadilan dan martabat melalui hukum.

Ada sekitar dua lusin kutipan yang dipamerkan di instalasi seni yang diciptakan oleh sekolah itu. Tiga kutipan yang paling mencolok ditampilkan di pintu masuk instalasi seni, diantaranya kutipan dari St. Augustine, Al-Quran dan Magna Carta.

Menurut Harvard Law School kutipan tersebut menggambarkan universalitas konsep keadilan di seluruh dimensi waktu dan budaya.

Kutipan tersebut dipilih dari 150 lebih karya kontributor yang berasal dari dosen universitas, staf dan mahasiswa. Pustakawan universitas meneliti konteks sejarah dan keaslian dari setiap kutipan, kemudian mengembangkan situs untuk berbagi hasil penelitian kepada para pengunjung ke instalasi seni tersebut.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Universitas Harvard Law School Akui Ayat Al-Quran sebagai Ekspresi Keadilan Terbesar ! ini sebab nya | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top