Belajar dari Ronaldo, Bagaimana Menghargai Setiap Orang yang Berkontribusi atas Kesuksesan Kita

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Beberapa saat setelah Real Madrid memenangkan trofi ke 10 Liga Champions UEFA pada tahun 2014, penonton TV dan ribuan penggemar sepak bola di Stadion of Light di Lisbon terkejut ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan perayaan kemenangan timnya dan berlari ke bagian kursi penonton untuk menarik seorang pria dari kerumunan dan memeluknya dengan sepenuh hati.

Tindakan itu merupakan penghormatan Ronaldo kepada teman seclub nya semasa kecil yang 'mengorbankan dirinya' dan membiarkan bintang Portugal ini menjadi ikon dunia seperti sekarang ini.

Ronaldo mengatakan dalam sebuah wawancara, bahwa semasa kecil, ia dan temannya bersaing untuk mendapat tempat di akademi Andorinha di Funchal, Madeira, Portugal.

"Saya harus berterima kasih kepada teman lama saya Albert Fantrau untuk kesuksesan saya. Kami bermain bersama untuk tim yang sama di kejuaraan U-18. Ketika pencari bakat datang untuk melihat kami dia mengatakan bahwa "Barangsiapa mencetak skor gol terbanyak akan datang ke akademi kami.""

"Kami memenangkan pertandingan 3-0. Saya mencetak gol pertama kemudian Albert mencetak gol kedua dengan sundulan kepala. Namun gol ketiga adalah tendangan bebas hasil pelanggaran."

"Albert adalah eksekutor tendangan bebas yang berjarak sangat dekat dengan kiper itu."

"Yang harus ia lakukan saat itu adalah mencetak gol, agar dia mendapat kesempatan emas itu. Tetapi ia sengaja melewatinya dan memberikan kesempatan kepadaku dan aku mencetak gol ketiga itu, jadi aku mendapat tempat itu dan pergi ke akademi."

"Setelah pertandingan saya pergi ke dia dan bertanya mengapa? Albert mengatakan bahwa "Karena Anda (Ronaldo) lebih baik dari saya.""

Wartawan kemudian pergi ke rumah Albert dan bertanya apakah itu kisah nyata. Dia bilang 'ya'.

Dia juga mengatakan bahwa karirnya sebagai pemain setelah pertandingan itu berakhir dan sekarang menganggur.

"Tapi bagaimana Anda membangun rumah ini begitu besar, Anda juga memiliki mobil bagus? Anda tampak seperti orang kaya. Anda juga bisa menghidupi keluarga Anda dengan layak. Dari mana ini berasal?"

Albert dengan bangga menjawab: "Ini adalah dari Ronaldo!"

Hal ini menjelaskan mengapa Ronaldo keluar dari kerumunan untuk berbagi kebahagiaan dalam perayaan kemenangan dengan teman yang telah berkorban demi dia.

Jangan pernah melupakan orang yang percaya pada Anda dan pernah memberi bantuan kepada Anda.

Mari sejenak mengenang mereka yang telah berjasa dalam perjalanan hidup kita.. Hubungi mereka dan ucapkanlah terima kasih yang tulus.. Berbagilah kebahagian dengan mereka.

Mereka yang telah membantu dan menolong Anda.. Mereka yang mengajar dan mendidik Anda.. Mereka yang menyayangi Anda..

Selamat berakhir pekan, my friends.

*Sumber: fb
Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Belajar dari Ronaldo, Bagaimana Menghargai Setiap Orang yang Berkontribusi atas Kesuksesan Kita | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top