Disaksikan 40 Ribu Orang, Woo Nina Grace Ikrarkan Syadahat Dan Jadi Anak Raja

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Berkah Allah terus melimpah kepada Woo Nina Grace, mualaf asal Kulai Johor, Malaysia. Dara 19 tahun yang mengikrarkan Syahadat saat ceramah umum DR Zakir Naik, kini diangkat menjadi anak angkat oleh penguasa Kerajaan Terengganu Malaysia.

Menurut Menteri Besar Datuk Seri Ahmad Razif Abd Rahman, keputusan itu dibuat kerana perempuan yang kini memiliki nama Muslim Nur Nina Farisha ini perlu bimbingan untuk mendalami Islam. Sehingga Islam yang dia pahami berada pada landasan yang benar.

“Kerajaan negeri melalui Jabatan Hal Ehwal Agama Islam akan membantu urusan dan keperluan Nur Nina Farisha dalam perkara ini, termasuk memberi bimbingan agama kerana dia amat berminat dengan Islam,” kata Ahmad Razif, dikutip Siakap Keli, Senin 18 April 2016.

Nina mengucap Syahadat pada Kamis 14 April 2016, saat ceramah DR Zakir Naik di Padang Astaka Kemaman, Terengganu. Saat itu, sekitar 40.000 orang menyaksikan pengucapan Syahadat gadis blasteran Malaysia-Filipina itu. Semua terharu.

Setelah bersyahadat, Nina langsung diboyong ke belakang pentas. Saat itu pula dia memutuskan untuk mengenakan hijab, menutupi aurat sebagaimana perintah Islam.


“Sebagai saudara baru, dia perlu diberi dukungan kerana banyak perkara akan ditempuhinya,” ucap Ahmad Razif.

Nina merupakan pelajar Kolej Ranaco di Terengganu. Ibunya berasal dari Filipina. Sementara sang ayah dari Johor. Meski sebelumnya seorang Kristian, Nina sudah belajar Islam sejak usia 13. Dia sudah hafal Surat Alfatihah, tiga surat pendek, dan Ayat Kursi.

Dan saat menghadiri ceramah Zakir Naik dia bertanya kepada Zakir Naik, apakah dengan menghafal surat-surat dalam Alquran itu dirinya yang seorang Kristian itu berarti telah menghina Islam? Zakir Naik menjawab singkat. “Tidak.”

Terjadilah tanya jawab beberapa saat. Zakir kemudian bertanya isi hati Nina tentang Tuhan. Dan Nina pun menjawab hatinya mengakui adanya satu Tuhan dan mengakui Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

Setelah itulah, dalam suasana haru, Nina mengucap dua kalimat Syahadat dengan bimbingan Zakir Naik. Peristiwa yang terjadi pukul 00.05 dinihari sungguh mengharukan. Nina menangis haru, demikian pula dengan ribuan jemaah yang hadir di sana.

Tepuk tangan membahana setelah kesunyian itu. Semua beryukur dengan keputusan Nina menjadi mualaf. Setelah itu, dia memutuskan untuk berhijab dan berencana mengganti namanya menjadi Nur Nina Farisha.

Berikut rekaman video Nina dengan Zakir Naik:


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Disaksikan 40 Ribu Orang, Woo Nina Grace Ikrarkan Syadahat Dan Jadi Anak Raja | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top