Hari Bersejarah Penaklukan Konstantinopel Oleh Kaum Muslimin

Baca Juga 


 http://3.bp.blogspot.com/-X9Ph5qv8d3w/TzqX-qUElgI/AAAAAAAAAW0/labrFXXpIBQ/s1600/fetih-fragman.jpg


MUHAMMAD Al Fatih adalah sosok nyang sangat terkenal dalam sejarah Islam. Namanya sering disejajarkan dengan dua orang panglima hebat, yaitu ; (1) Sholahuddin Al Ayyubi yang memenangkan Perang Salib melawan kristen Eropa dan (2) Saifuddin Mahmud Al Qutuz yang memenangkan perang ‘Ain Jalut melawan Mongol.

Muhammad Al Fatih adalah salah seorang sultan dari Kerajaan Turki Utsmani yang paling terkenal. Beliau naik tahta pada usia 19 tahun. Dan prestasi terbesarnya adalah menaklukkan Konstantinopel, sebagai simbol takluknya kerajaan Byzantium (Romawi Timur).


http://3.bp.blogspot.com/-h1gEGpaXWpQ/VVrsVypvS_I/AAAAAAAAAVw/C67PWrw7gVY/s1600/Muhammad-al-Fatih-Penakluk-Konstantinopel.jpg

Nubuwah tentang penaklukkan Konstantinopel oleh kaum muslimin begitu populer. “Konstantinopel akan ditaklukkan oleh tentara Islam. Raja (yang menaklukkan) adalah sebaik – baik raja. Dan tentara (yang menaklukkan) adalah sebaik – baik tentara,” (HR. Ahmad).

Konstantinopel jatuh ke pangkuan kaum Muslim pada tanggal 20 Rabiúl Awal 857 H. Hari Jum’at 20 Rabi’ul Awal 1437 H (bertepatan dengan 1 Januari 2016 M), tidak ada salahnya jika kita banyak mengingat dan mengkaji perjuangan Muhamamd Al Fatih. Agar tumbuh semangat yang sama, agar muncul penerus perjuangannya.

Sumber
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top