Benarkah Wafat Rasulullah, Akibat Diracun Oleh Seorang Yahudi?

Baca Juga 



http://1.bp.blogspot.com/-8khvv9Et91Y/VRzYNbeSfxI/AAAAAAAADOU/sK-T06iqbs8/s1600/unta-padang-pasir.jpg

LAYAKNYA manusia, Rasulullah SAW juga dapat wafat akibat sebuah penyakit atau pun diracun. Nah, masalah wafat ini, ada yang mengatakan bahwa benarlah bahwa Rasulullah itu wafat karena diracun. Benarkah demikian?

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Makanan yang beracun di Khaibar sering menimbulkan rasa sakit bagiku. Lambung dan saluran ke jantung terasa pedih teriris-iris.”

Wafatnya Rasulullah bukan akibat sakit dari makanan beracun yang disuguhkan untuk beliau di Khaibar oleh orang-orang Yahudi. Walau pun, memang rasa sakit itu masih terasa hingga beliau wafat.

Kedudukan Rasulullah tidak mungkin lebih rendah dari para sahabat beliau yang telah mati syahid yang tetap hidup dan memperoleh rezeki dari Allah.

http://3.bp.blogspot.com/-uQkNsKmZshI/VWEYBBbX2HI/AAAAAAAABKw/sqMgpIde1No/s1600/masjid.jpg

Apakah tidak sepatutnya Rasulullah juga mencapai kedudukan itu dengan mati syahid? Allah membiarkan sakit akibat dari racun musuh (kaum Yahudi) sesudah perang Khaibar pada Rasul dan hamba-Nya itu.
Mati syahid bisa akibat melemahnya kesehatan tubuh, terbakar hidup-hidup, atau tenggelam.

Allah ingin menyucikan hamba-Nya yang dicintai itu dengan kematian yang demikian. Banyak orang menganggap kematian demikian akibat murka Allah. Tidak selalu benar. Allah mungkin saja memberikan kematian demikian bagi hamba yang dicintai dan diridhai-Nya.

Sumber
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top