The Untold, Amazing Inspiring Story of Cristiano Ronaldo

Baca Juga 



Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid yang baru saja memenangkan juara Liga Champions untuk ke-11 kalinya. Eksekusi Cristiano Ronaldo sebagai algojo terakhir adu penalti membawa Real Madrid menggapai trofi Liga Champions ke-11 dan melengkapi kontribusi krusialnya sepanjang musim.

Tapi ketika dia tidak sibuk bermain sepak bola, ia mencoba untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, sedikit demi sedikit.

Saksikan video inspiratif dibawah ini.




Asal-usul Sederhana

Cristiano dibesarkan di salah satu daerah termiskin di Funchal; ibukota pulau kecil Madeira. Ayahnya adalah seorang tukang kebun kota dan ibunya seorang juru masak. Ketika ia mulai bermain sepakbola pada usia 9, rekan tim mengolok-olok dia karena ayahnya membersihkan kamar ganti pemain (loker) untuk sedikit uang ekstra. Ronaldo tentu tidak dihentikan oleh ejekan itu; itu membuatnya berlatih lebih keras.

Pada usia sebelas tahun, Cristiano pindah ke Portugal sendiri untuk bermain bersama SCP. Ketika ia berusia empat belas tahun, ayahnya menjadi seorang pecandu alkohol dan saudaranya tengah berjuang dengan kecanduan. Hal ini juga hanya membuatnya bekerja lebih keras. Ayahnya meninggal ketika Cristiano berusia 20 dan sebagai akibatnya, ia pantang minum alkohol dan ia sepenuhnya mensupport saudaranya agar terbebas dari kecanduan.

Membantu Sesama 

Cristiano telah membantu banyak orang, tetapi terutama adalah anak-anak kecil. Ketika ia diminta untuk menyumbangkan baju untuk mengumpulkan dana untuk operasi penting Erik (anak kecil) selama sebelas bulan, ia tidak hanya menyumbangkan baju; dia membayar untuk perawatan penuh!

Membantu Tsunami Aceh

Pada tahun 2005 ia mengunjungi Martunis, seorang anak yang selamat dari tsunami Aceh, Indonesia. Dia memberikan dana untuk membayar pendidikan Martunis muda. Sekarang, sebelas tahun kemudian, Martunis menjadi pemain Sporting Lisbon, klub lamanya Cristiano.


Membantu Anak Gaza

Dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk membantu membangun kembali sekolah-sekolah di Gaza, ia menyumbangkan sepatu emasnya senilai lebih dari 1,5 juta euro.


Tak Miliki Tato, Untuk Donor Darah

Cristiano tidak memiliki tato satu pun, karena ia adalah donor darah rutin. Yang kalau punya tato, maka tidak bisa mendonorkan darah.


"I’m not going to change the world, you are not going to change the world, but we can help. We can all help." (Cristiano Ronaldo)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top