Mengapa Erdogan Tidak Menyerang Israel?

close
Daftar Artikel Populer

By: Nandang Burhanudin

(1) Di internal Muslim. Mungkin kelompok HT dan Gulen yang sangat sentimen dengan kepemimpinan Erdogan. Di matanya. Apapun yang dilakukan Erdogan penuh cacat dan aib.

(2) Kalangan pendengki Erdogan menjulukinya sebagai antek Israel, budak AS, dan jauh dari syariat Islam.

(3) Termasuk menebar kebencian, mengapa Erdogan tidak menyerang Israel. Terus terang jika mau membuka mata hati, kita sudah tahu jawabannya.

(4) Erdogan (AKP) dari awal menganut politik zero enemy. Ada 8 negara yang menjadi ancaman bagi Turki. Armenia, Syiria, Iran, Yunani, Cyprus, Israel, dan tentunya UE-Rusia.

(5) Erdogan tidak menghilangkan kebijakan warisan Kemal Attatruk secara frontal. Salah satunya soal hubungan diplomatik dengan Israel, NATO, dan AS. Tapi Erdogan sejak 2009, memetik hasil transfer teknologi dan militer Israel. Kini hasilnya sudah terlihat (pada kemampuan mandiri teknologi militer Turki).

(6) Kedekatan Turki dengan AS, dibackup dengan kekuatan dan kecerdasan lobi. Bandingkan dengan negara Arab atau negara Islam lainnya yang tak mampu mengangkat kepala di hadapan AS. Erdogan mampu tegak sejajar dengan pemimpin2 AS.

(7) Erdogan paham posisi negara-negara tetangga Turki, adalah dahulu yang membantu Inggris dalam perang melawan Ottoman Empire. Mereka berkuasa sebagai kompensasi atau hadiah atas dukungannya terhadap Inggris dalam melawan Ottoman, tidak lebih. Malah bagian dari transaksi atas restu berdirinya Israel di tanah Palestina.

(8) Sikap Turki terhadap Palestina sudah jelas sejak para Sultan Utsmani berkuasa. Justru rezim-rezim Arab hasil perjanjian dengan Inggris inilah yang melelang Palestina.

(9) So. Apa jadinya jika Erdogan menyerang Israel. Justru balik bertanya. Apa yang akan dilakukan pihak yang teriak-teriak "gempur Israel"? Bukankah selama ini tak tersentuh oleh Israel?

(10) So. Erdogan sangat brilian memainkan dawai politiknya. First of All, yang pertama bangkitkan kepercayaan bangsa Turki di bidang ekonomi, pendidikan, militer. Sekarang Turki bangsa bebas hutang. Malah Turki sekarang jadi Bangsa pemberi.

(11) Yakinlah. Erdogan dan AKP tengah menyiapkan strategi pelenyapan Israel. Strategi yang sama dengan pembentukan Israel 1948. Masalahnya. Jika Yahudi bersabar 200 tahun lebih dalam membentuk dan mewujudkan negara Israel. Kalangan umat Islam, hobinya berisik.

(12) Cukup kudeta AsSisi terhadap Presiden Mursi sebagai pelajaran. Bahwa yang mempertanyakan Erdogan tidak menyerang Israel, sebenarnya menunggu kehancuran Erdogan.

___
*Foto: Erdogan adalah idola para pejuang Hamas.
Masked Hamas militants hold a banner bearing the portrait of Turkish Prime Minister Recep Tayyip Erdogan and the Turkish and Palestinian flags during a rally organized by the Islamist movement in the Nusseirat refugee camp, central Gaza Strip, on June 4, 2010.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Mengapa Erdogan Tidak Menyerang Israel?

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top