Badan Peneliti Jerman: Pada 2050, Kaum Muslim Bisa Lebih Banyak daripada Kaum Kristen

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Akhir abad ini, kaum Muslim diprediksi bisa melebihi jumlah kaum Kristen untuk pertama kalinya dalam sejarah. Temuan ini disampaikan dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Pew Research Center.


“Akhir-akhir ini agama Kristen terus mengalami penurunan dalam jumlah pengikutnya. Hal ini terbalik dengan Islam yang terus mengalami peningkatan,” ungkap Alan Cooperman, direktur penelitian agama di Pew seperti dilansir DW.

Saat ini Kristen diklaim sebagai agama dengan jumlah pemeluk terbesar di dunia yang membentuk 2,2 miliar populasi dunia. Namun, peneliti dari Pew menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di dunia. Umat Muslim akan membuat 30 persen dari populasi dunia pada tahun 2050, dibandingkan dengan hanya 23 persen dari populasi dunia pada 2010. Ini berarti jumlah kaum Muslim di dunia hampir sama dengan jumlah orang Kristen pada tahun 2050.




Jika pertumbuhan Islam terus meningkat, Pew menunjukkan data bahwa kaum Muslim bisa melebihi jumlah kaum Kristen setelah tahun 2070.

Pertumbuhan umat Islam di dunia berkaitan dengan pernikahan pada usia relatif muda dari populasi Muslim serta tingkat kesuburan yang tinggi. Sedangkan umat agama lain telah mengalami degradasi. Di antaranya umat Buddha. Setengah dari penganut Buddha lebih tua dari 30 tahun dan angka kelahiran rata-rata hanya 1,6 anak. Sebaliknya, pada tahun 2010, sepertiga dari populasi Muslim berada di bawah 15. Terlebih lagi, setiap wanita muslim memiliki rata-rata 3,1 anak-anak, sedangkan rata-rata untuk wanita Kristen 2,7.

“Kami tidak mengatakan bahwa ini akan terjadi. Kami hanya melihat dari tren yang terus berlanjut. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin akan ada perang, revolusi, kelaparan, penyakit. Ini adalah hal yang tidak diprediksi dan bisa mengubah angka secara tiba-tiba.” []

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Badan Peneliti Jerman: Pada 2050, Kaum Muslim Bisa Lebih Banyak daripada Kaum Kristen | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top