Kisah Prof. Dr Svetan Teofanov Ini Masuk Islam Setelah Terjemahkan Al-Quran

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Seorang profesor di salah satu universitas di Bulgaria, Prof. Dr Svetan Teofanov, yang awalnya menentang Alquran akhirnya masuk Islam setelah mempelajari dan menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa Bulgaria.

"Perjalanan saya menentang Alquran terlalu lama tetapi pada ujung jalan saya telah menerima Islam dan saya sekarang seorang Muslim," ujar Teofanov yang bekerja di Departemen Satra Arab Klasik di Universitas Sofia, Bulgaria.

Teofanov menyelesaikan program doktor spesialisasinya di Pusat Kajian Islam Oxford serta program doktor keduanya di Moskow Studi Oriental Institute.

Awal tersentuhnya dengan Islam setelah Teofanov diminta menerjemahkan Alquran oleh sebuah penerbitan milik negara Bulgaria. Saat itu Bulgaria masih menjadi negara sosialis.

"Alih-alih melayani kepentingan umat Islam, proyek (penerjemahan Al-Quran ke dalam bahasa Bulgaria -ed) tersebut adalah bentuk keprihatinan kami terhadap kebijakan asimilasi di Turki," kata Teofanov.

Tak lama setelah proyek dimulai, ada transisi demokrasi pada 1989 dan perusahaan penerbitan negara pun bangkrut. Sehingga terjemahan Alquran Bahasa Bulgaria tidak jadi diterbitkan pada tahun itu.

"Tapi saya terus bekerja pada proyek penerjemahan kitab suci Alquran itu. Sejak itulah hidup saya berubah. Saya mulai lebih memahami kitab mulia itu dan menginginkannya dalam hati," katanya.

(Al-Quran Terjemahan Bulgaria)

Teofanov yang sekarang fokus mengajar Bahasa Arab di Universitas Sofia mengatakan bahwa Alquran telah membuka banyak pintu untuknya.

"Pada awalnya, saya membaca Alquran seolah-olah itu adalah buku biasa. Seiring waktu, saya mulai memahami Alquran dengan makna yang lebih dalam dari yang tertulis dalam teks."

Sumber: http://www.worldbulletin.net/news/166490/bulgarian-professor-converts-to-islam

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kisah Prof. Dr Svetan Teofanov Ini Masuk Islam Setelah Terjemahkan Al-Quran | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top