6 Rumah Sakit di Aleppo Ditargetkan Oleh Pasukan Rezim Suriah dalam Sepekan

Baca Juga 





Pasukan rezim Suriah melancarkan serangan udara terhadap enam rumah sakit di daerah Aleppo dalam waktu seminggu dalam serangan yang merupakan kejahatan perang, sebuah kelompok hak asasi mengatakan pada hari Rabu, lansir Al Arabiya News Channel Kamis (04/08/2018).

Dokter untuk Hak Asasi Manusia (Physicians for Human Rights-PHR) mengatakan itu merupakan pekan terburuk bagi serangan terhadap fasilitas medis di wilayah Aleppo sejak awal konflik lima tahun Suriah, yang telah menewaskan lebih dari 400.000 orang.

Fasilitas medis diserang antara 23 dan 31 Juli, kata kelompok HAM yang berbasis di New York tersebut.

Kota dan provinsi Aleppo adalah daerah yang paling parah terkena kekerasan yang semakin intensif saat upaya perdamaian awal tahun ini gagal dan gencatan senjata yang rapuh juga hancur.

 https://4.bp.blogspot.com/-44bskXXJphU/VyE3NJIWCkI/AAAAAAAAA3k/zJo9P4GZ8H4maozim7SUATaixAfYVGRBACLcB/s1600/8f7cd645950f4773aade249b2643b666_18.jpg

“Sejak Juni, kami telah melihat peningkatan laporan serangan terhadap warga sipil di Aleppo dan serangan terhadap infrastruktur medis yang tersisa di kawasan ini,” direktur program PHR Widney Brown mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Setiap serangan ini merupakan kejahatan perang,” kata Brown.

“Pemboman, kurangnya bantuan kemanusiaan dan kegagalan PBB untuk memberikan bantuan berarti jumlah korban tewas mungkin akan segera menjadi bencana,” kata Brown.

PHR mengatakan telah mendokumentasikan lebih dari 370 serangan pada 265 fasilitas medis selama perang, dan menewaskan 750 tenaga medis.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top