“Afghanistan Menjadi Negara dengan Sistem Pelayanan Kesehatan Terburuk di Dunia”

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://3.bp.blogspot.com/-P_U4u2oqPs8/V6t_18izA_I/AAAAAAAACfc/AQfpwRfw36QI5RlikgpV2vUROf7NH-8yQCLcB/s1600/msf-afghanistan.jpg


AFGHANISTAN menjadi salah satu negara dengan sistem pelayanan kesehatan terburuk di dunia, banyak warga yang tidak memiliki akses perawatan medis. Perang telah menghancurkan infrastruktur kesehatan. Tingkat penyakit diare dan infeksi saluran pernapasan telah meningkat.

Menurut Bank Dunia, sekitar satu dari 10 anak-anak akan meninggal sebelum mencapai usia lima tahun, dan ada sekitar 396 kematian per 100.000 kelahiran – jauh di atas rata-rata 2.015 dunia dari 216.

“Kami kekurangan akomodasi dan tidak memiliki cukup tenaga,” kata Ali Ahmed Qani, seorang ahli bedah di rumah sakit Mirwais, kepada Aljazeera, pada hari Rabu (10/8/2016).

“Jika kapasitas rumah sakit meningkat, maka kita akan memiliki satu tempat tidur untuk satu pasien. Kami juga bisa menawarkan kebersihan yang baik dan memberikan pelayanan yang tepat untuk pasien kami,” lanjutnya.

Sebanyak 29.000 orang diyakini mengunjungi Mirwais setiap bulan, tetapi staf dan pasien mengatakan fasilitas tersebut tidak dapat menawarkan pengobatan dasar sekalipun.


http://blogs.icrc.org/indonesia/wp-content/uploads/sites/97/2015/11/protect-health-care-statement.jpg

“Rumah sakit ini memiliki banyak masalah,” Gulaba, yang membawa cucunya yang berusia dua tahun ke rumah sakit mengatakan kepada Al Jazeera.

“Ada beberapa dokter dan mereka tidak dapat mengobati pasien karena ada banyak orang sakit. Ada empat pasien berbaring di tempat tidur yang harusnya digunakan satu pasien. Sangat sulit untuk memberi makan, memberi obat atau merawat pasien,” kata Gulaba,

Wahid Majrooh, juru bicara Kementerian Kesehatan Umum, mengatakan bahwa pemerintah memahami masalah dan telah mengalokasikan dana untuk peningkatan infrastruktur.

“Di provinsi Kandahar kita perlu meningkatkan fasilitas kesehatan di pediatrik, kebidanan dan ginekologi,” katanya.

“Kami juga berusaha untuk menyediakan layanan kesehatan di pedesaan di mana mereka membutuhkan fasilitas kesehatan dasar,” tambah Majrooh. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : “Afghanistan Menjadi Negara dengan Sistem Pelayanan Kesehatan Terburuk di Dunia” | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top