Akibat Adanya Diskriminasi, Muslimah Inggris Susah dapat Pekerjaan

Baca Juga 



https://2.bp.blogspot.com/-YfQDE0GAvXc/V27DpenlXHI/AAAAAAAA5gY/OCauCB4ETUQItRlxYKlC0rDz9JJ8jaEVgCLcB/s400/muslimah-inggris-ABNS.jpg

INGGRIS—Muslimah Inggris dikabarkan telah menjadi kelompok paling sulit mendapatkan pekerjaan. Menurut laporan BBC, Komite Perempuan dan Kesetaraan di Inggris mengatakan kaum Muslimah tiga kali lipat tidak bekerja dan lebih sulit mencari pekerjaan dibandingkan wanita pada umumnya dan lebih dari dua kali lipat tidak aktif secara ekonomi.

Bahkan anggota parlemen Inggris menyebut Muslimah di Inggris adalah kelompok yang paling rendah secara ekonomi.

Pemerintah harus mengenalkan rencana untuk menangani ketidaksetaraan ini sebelum akhir tahun 2016, desak anggota parlemen Inggris. Pemerintah mengatakan mereka berkomitmen untuk menjadikan Inggris ‘tempat bagi semua orang’.


http://1.bp.blogspot.com/-ZvZRGMgqbqw/Uw7rG3NuksI/AAAAAAAAADE/yAAcNmpKKHU/s1600/islam+inggris.jpg

“Kami membuat kemajuan -contohnya, saat ini 45 persen Muslimah lebih banyak bekerja dibandingkan pada 2011. Namun kami tahu bahwa ada banyak hal yang perlu dilakukan,” kata juru bicara pemerintah.

Komite menyebutkan banyak wanita Muslim di Inggris menghadapi ‘penalti tiga kali’ yaitu sebagai wanita, berasal dari minoritas etnis, dan sebagai seorang Muslim, sehingga hal tersebut berdampak pada prospek pekerjaan mereka. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top