Ali Tidak Memberi Salam Pada Umar, Setelah Tahu Alasannya Sangat Menakjubkan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Ketika bertemu Umar bin Khattab, Ali bin Abi Talib tidak memulai memberi salam. Namun jika Umar yang memulai memberi salam, Ali menjawab salam tersebut.

Umar lantas mengadukan hal ini kepada Rasulullah. Maka Rasul pun bertanya kepada Ali: "Kenapa kamu tidak mengucapkan salam kepada Umar?"

Ali menjawab: Aku mendengar engkau pernah bersabda "Barang siapa yang memulai memberi salam pada saudaranya, maka baginya (disediakan) rumah di surga kelak", dan saya (Ali bin Abi Talib) menginginkan agar rumah yang dijanjikan di surga itu menjadi milik Umar bin Khattab".

Subhanallah... betapa agung dan tulus kebaikan para sahabat rasul atas sahabat lainnya. Bahkan untuk kebahagiaan di surga pun mereka lebih mengutamakan orang lain dibanding diri sendiri, apalagi untuk jabatan atau kedudukan di dunia. Jelas, mereka tidak akan pernah berkompetisi untuk meraih hal-hal duniawi.

Subhanallah... betapa ajaran Rasul sangat mempengaruhi sahabat-sahabat beliau.

(Zulfan Syahansyah)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ali Tidak Memberi Salam Pada Umar, Setelah Tahu Alasannya Sangat Menakjubkan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top