Allahu Akbar ! Ketika "Muhammad" Jadi Nama Populer Bayi Laki-laki di Norwegia dan Inggris

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

"Muhammad" Jadi Nama Populer Bayi Laki-laki di Norwegia dan Inggris

Sejak empat tahun terakhir, nama Muhammad menjadi favorit orang tua.



 Nama Muhammad kini tak hanya populer di negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Salah satunya di Oslo, ibukota Norwegia. Nama Muhammad - yang dalam bahasa Inggris ditulis "Mohammed" - kini menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki di sana.

Seperti dikutip dari laman BBC News, Mingu 31 Agustus 2014, sebuah perhitungan yang dirilis baru-baru ini yang mensurvei penduduk Oslo, menemukan lebih dari 4.800 pria dan bayi laki-laki di sana menggunakan nama Muhammad, yang mengalahkan nama-nama populer lain, seperti Jan dan Per.

The figures show that there are more Muslim children than Christian growing up in Birmingham 
The figures show that there are more Muslim children than Christian growing up in Birmingham 


Selama empat tahun terakhir penggunaan nama Muhammad memang terus melonjak di kota ini, dan tahun ini menjadi puncak nama pria.

"Hal ini sangat menarik," ujar Jorgen Ouren, salah satu pejabat Statistik Norwegia. 

Tak hanya itu, ternyata nama Muhammad tak hanya digandrungi orang-orang Norwegia. Kantor Statistis Nasional Inggris menyebutkan bahwa pada tahun lalu, nama Muhammad menjadi nama paling popluer untuk bayi lelaki di Inggris dan Wales.

Adapun, menurut situs On Islam, penduduk Norwegia yang menganut Islam pada 2012 sebanyak 150.000 orang dari total 4,5 juta orang di sana. Penduduk yang beragama Islam itu terutama mereka yang berasal dari Pakistan, Somalia, Irak, atau yang memiliki keturunan Maroko.



Di sisi lain, Norwegia memiliki organisasi anti Islam terbesar di Eropa, yang dikenal dengan sebutan Stop Islamization of Norway. Organisasi ini didirikan pada 2008 dan diperkirakan memiliki 3.000 anggota.

Sementara itu, di luar Ibukota Norwegia, Filip menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki yang baru lahir, sedangkan Emma menjadi nama favorit untuk bayi perempuan. (ren)


Muhammad jadi nama bayi paling populer di Inggris


 Menurut situs BabyCentre, Muhammad menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki yang baru lahir di Inggris.

Sementara nama bayi berbau Arab sedang hit di Inggris, acara TV seperti Game Of Thrones juga telah mengilhami nama untuk bayi-bayi yang baru lahir. Seperti dilansir situs tersebut, dalam daftar 100 nama bayi paling populer tahun 2014 di Inggris, penggunaan nama Muhammad telah meningkat drastis.
Tahun lalu, hanya nama ini hanya menempati peringkat ke-27. Tetapi, kini nama tersebut keluar sebagai nomor satu. Nama berbau Arab seperti Omar, Ali, dan Ibrahim juga masuk dalam top 100 untuk nama anak laki-laki di Inggris.
Untuk anak perempuan, nama Nur berhasil masuk dalam jajaran top 100 nama anak perempuan paling populer di Inggris. Nur langsung melompat urutan ke-29, dan Maryam naik dari posisi ke-59 ke peringkat 35.

Top 10 nama anak perempuan terpopuler di Inggris

1. Sophia
2. Emily
3. Lily
4. Olivia
5. Amelia
6. Isla
7. Isabella
8. Ava
9. Sophie
10. Chloe

Berdasarkan data itu, Sophia menduduki peringkat teratas untuk nama bayi perempuan terpopuler di Inggris. Sarah Redshaw, managing editor dari BabyCentre, mengatakan: "Dengan meningkatnya penggunaan nama Arab ditambah Aarav, nama anak laki-laki dari India, list top 100 menunjukkan keberagaman yang semakin meningkat di Inggris hari ini."

Sarah juga menambahkan bahwa pilihan nama selebriti juga mempengaruhi sebagian besar orang tua di Inggris. Beckham dan Simon Cowell telah memberi pengaruh besar tahun ini. Bahkan penggunaan nama Eric, nama yang dipilih oleh Simon Cowell untuk anaknya, telah meningkat hingga 314 persen.

Top 10 nama anak laki-laki terpopuler di Inggris

1. Muhammad
2. Oliver
3. Jack
4. Noah
5. Jacob
6. Charlie
7. Harry
8. Joshua
9. James
10. Ethan

[des]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Allahu Akbar ! Ketika "Muhammad" Jadi Nama Populer Bayi Laki-laki di Norwegia dan Inggris | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top