Apa Yang Dilakukan Gelandangan Ini Bikin Hati Anda Terenyuh

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Gelandangan shalat (foto: Facebook/Cerita Para Wali)

Anda pasti kebingungan dengan apa yang dilakukan pria berpakaian lusuh dalam foto ini, Anda pasti mengira kalau ia adalah orang gila. Tapi setelah mengetahui fakta yang sebenarnya, hati Anda akan terenyuh.

Pria dalam foto ini diduga adalah seorang gelandangan yang tampak melakukan gerakan shalat di luar sebuah masjid di Garut. Foto gelandangan sedang sholat itu pertama kali diunggah ke Facebook oleh akun fanspage Cerita Para Wali, pada Sabtu (6/8/2016).

Dalam postingan tersebut dijelaskan foto itu diambil di depan Masjid Agung Garut saat waktu shalat Jumat (5/8). Karena ia berpakaian lusuh dan kotor, ia tidak berani masuk masjid dan memilih menunaikan ibadah shalat Jumat di luar masjid.

Pria itu terlihat melakukan gerakan shalat seperti biasanya, dimulai dari takbiratul ihram, ruku, sujud hingga tahiyat.

(foto: Facebook/Cerita Para Wali)

Sejauh pantauan Wow Menariknya foto itu mendapat lebih dari 10 ribu like dan telah dibagikan lebih dari 4.400 kali. Banyak netizen yang terenyuh melihat gelandangan itu tetap menunaikan ibadah shalat meski dalam keadaan tidak bersih secara fisik.

"Subhanallah... Allah sungguh Maha Besar dan Maha Tahu apa yang diperbuat orang ini," tulis akun Udai Bang.

"Subhanallah... jangan melihat seseorang dari tampilan luarnya saja, ada orang yang tampilan luarnya bagus tapi hatinya kotor... intropeksi diri sendiri aja," tulis akun Siti Lestari.

"Neteskan air mata saya jika dibandingkan dengan bapak ini," tulis akun Rifqi Yellah. 

Namun ada juga netizen yang menganggap kalau gelandangan ini adalah orang gila. Tapi sebagian besar netizen bersikeras kalau pria ini waras dan sedang melakukan ibadah shalat.

Allah tidak melihat orang dari luarnya, tapi Allah melihat seberapa besar hambanya ikhlas beribadah. Bagaimana setuju tidak?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Apa Yang Dilakukan Gelandangan Ini Bikin Hati Anda Terenyuh | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top