Azab dari Allah swt ! Myanmar Ditimpa Gempa, 171 Pagoda Hancur

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Gempa berkekuatan 6,8 pada Skala Richter (SR) mengguncang Myanmar pada Rabu (24/8/2016) lalu. Guncangan gempa terasa hingga Thailand, India, dan Bangladesh. Titik pusat gempa berada di kedalaman 84 kilometer (km).


 
Sedikitnya tiga orang tewas dan hampir 171 bangunan Pagoda hancur. Kementerian Informasi Myanmar menyampaikan, dua bocah perempuan berusia tujuh dan 15 tahun tewas di Magway. 
 
Korban tewas lainnya adalah seorang pria berusia 22 tahun di dekat Magway. Kerusakan berat terjadi di Bagan, Myanmar yang merupakan situs arkeologi paling terkenal. Bagan juga merupakan tujuan wisata terkenal yang hanya berjarak sekira 30 km dari titik pusat gempa. 
 
Berdasarkan keterangan Kementerian Agama dan Kebudayaan, sebanyak 171 dari 2.500 pagoda hancur akibat guncangan gempa. 
 
“Kerusakan di beberapa pagoda sangat parah,” ujar Direktur Kebudayaan Bagan, Aung Kyaw, seperti dimuat Channel News Asia, Kamis (25/8/2016). 
 
Pagoda-pagoda itu dibangun pada abad 10-14. Junta militer yang menguasai Myanmar selama puluhan tahun mulai membuka pintu bagi wisatawan pada 2011. 
 
red: adhila
sumber: cna/atjehcyber

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Azab dari Allah swt ! Myanmar Ditimpa Gempa, 171 Pagoda Hancur | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top