Bocah Ini Tampaknya Sedang Bermain, Tapi Perhatikan! Apa yang Sedang Ia Pegang?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Contoh adalah pelajaran terbaik, terutama bagi anak. Anak-anak merupakan peniru ulung. Mereka biasanya meniru apa yang orang tua mereka lakukan.


Tahap awal kehidupan adalah bagian paling penting dalam perkembangan manusia. Sangat penting untuk membentuk anak-anak kita dengan baik. Kadang-kadang, kita bahkan tidak menyadari efek dari perilaku kita terhadap anak-anak kita.

Apa yang tidak boleh bagi anak, mungkin diterima berbeda oleh mereka. Sebagian besar anak-anak ketika mereka melihat orang tuanya merokok, mereka mulai berpikir bahwa mereka harus melakukan hal yang sama. Merokok sesegera mungkin.





Anak ini sepertinya sudah terbiasa melihat orang dewasa merokok dan meminum minuman beralkohol. Bir.

Foto ini berasal dari Kota Tyumen, Rusia. Sementara bocah laki-laki tersebut, diprediksi berusia 5 tahun.

Ia sedang asyik bermain dengan mobil-mobilannya, selain tentunya sambil menikmati sebatang rokok dan sekaleng bir. Foto-foto yang kemudian mengejutkan netizen dan menyebabkan kemarahan massif secara online terhadap orang tua.

Di mana orang tua bocah itu? Apakah mereka tahu apa yang sedang anak mereka lakukan?

Kita harus menunjukkan kepada anak-anak kita pelajaran yang benar, dengan cara membimbing mereka. Menunjukkan kepada mereka bahwa merokok dan meminum alkohol adalah buruk bagi tubuh, dan berusaha menghindarinya sejauh mungkin.

Hanya sekedar berkata-kata saja kepada anak, itu tidak cukup. Kita harus bertindak. Berilah contoh kehidupan yang baik. []



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bocah Ini Tampaknya Sedang Bermain, Tapi Perhatikan! Apa yang Sedang Ia Pegang? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top