Demi Perangi Kelaparan, Masjid Birmingham Mendirikan ‘Bank Makanan’

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





http://3.bp.blogspot.com/-c-QQjYZ5_nM/Vn5VaJ_S_iI/AAAAAAAAnRs/mdxPlCyqjME/s1600/IMG21532179-ABNS.jpg


INGGRIS—Tahun lalu pada periode libur natal dan tahun baru, banyak tunawisma di Birmingham yang kelaparan. Hal yang kemudian menginspirasi Masjid Birmingham untuk menyambut mereka, dengan menggelar festival dapur sup.

Liburan memang menjadi waktu di mana banyak layanan ditutup, organizer dan aktivis komunitas Kasim Choudry mengatakan bahwa saat itu merupakan momen di balik munculnya ide tersebut:

“Kami tetap membuka layanan kami, dan itu sangat bagus ketika dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan.”

“Birmingham adalah kota yang menakjubkan dimana keragaman tumbuh subur, dengan bersama-sama menjadi satu komunitas kita dapat mengatasi kemiskinan.”

Penyelenggaraan festival dapur sup itu menuai sukses besar, dimana 150 orang menikmati sajian sup panas beserta beberapa perusahaan pada hari natal.

https://4.bp.blogspot.com/-eUl1xpGlK5k/V7giUKnmn1I/AAAAAAAACh4/KFe3BjeC8nwm_fdh2B8uVFtitLsgf-gBgCLcB/s1600/masjid-birmingham2-490x496.png


Biaya yang dikeluarkan sekitar £ 2.000 pounds untuk operasional dapur selama seminggu, dan membutuhkan bantuan sekitar 15 relawan. Tapi sekarang, bekerjasama dengan Anzal Begum Foundation, Masjid Birmingham mengakuisisi Port-a-Cabin permanen dimana mereka dapat mengoperasionalkan dapur umum sepanjang tahun.

Pasca natal, sebuah yayasan yang berbasis di Birmingham—yang didirikan oleh keluarga Begum untuk mengurangi kemiskinan—bertanya pada pihak Masjid bagaimana agar mereka dapat membantu. Komite masjid memutuskan bahwa mereka membutuhkan tempat untuk menyimpan produk makanan berikut tempat di mana orang akan merasa nyaman, hingga gagasan dari Port-A-Cabin tercetus.

Suplai makanan untuk bank makanan secara resmi dibuka pada hari Kamis dengan seremoni pemotongan pita oleh Walikota Birmingham Carl Rice.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Demi Perangi Kelaparan, Masjid Birmingham Mendirikan ‘Bank Makanan’ | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top