Dengan Semangat, Pria Ini Bersihkan Masjid 2 Lantai Tanpa Tangan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Biasanya orang-orang akan merasa hidupnya berakhir kala mengetahui ketidaksempurnaan yang ada dirinya. Tak jarang yang menjadikan keterbatasan fisiknya sebagai landasan untuk bermalas-malasan. Namun ternyata, masih ada loh orang yang tidak menjadikan keterbatasan fisiknya sebagai alasan malas dan enggan berkarya. Malah beberapa diantaranya mampu mengukir prestasi dan bermanfaat bagi sesame.

Seperti Sandy, pemuda asal Klaten, Jawa Tengah yang kini telah mengabdikan dirinya sebagai penjaga masjid di Sukoharjo, Solo. Tidak ada yang spesial dari diri pemuda berusia 27 tahun itu selain ia bekerja sebagai marbot (penjaga masjid) yang kerap dipandang sebelah mata.

Namun orang-orang akan kagum ketika melihat dan mengetahui dirinya adalah seorang pengidap difabel. Sandy merupakan difabel tanpa kedua tangannya. Dan ya, dia membersihkan seluruh area masjid dua lantai tanpa kedua tangan yang lengkap.




Sandy hanya memiliki lengan sebatas siku ke atas. Ia menyapu hingga mengepel masjid yang biasanya dilakukan menjelang sore selepas dzuhur.

“Biasanya mulai bersih-bersih dari siang hingga sore, tapi kalau Jumat mulai dari pagi karena ada Salat Jumat,”

Apa yang dilakukan Sandy diakui sudah berhasil membuat siapapun terkagum-kagum. Meski masih muda, ia memilih mengejar akhiratnya dibanding duniawi yang fana. Bisa dilihat di pinggir jalan, biasanya orang-orang seperti Sandy ini akan mengemis mengharapkan belas kasih tapi Sandy sungguh luar biasa.


Bagaimana menurut kamu?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Dengan Semangat, Pria Ini Bersihkan Masjid 2 Lantai Tanpa Tangan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top