Fans Sepakbola Celtic FC Kibarkan Bendera Palestina saat Lawan Klub Israel

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Fans Klub Skotlandia Celtic FC menunjukkan sikap solidaritasnya terhadap Palestina saat klub kesayangan mereka menghadapi wakil Israel Hapoel Beer Sheva di ajang Play-off Liga Champions.
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Celtic Park itu, pendukung Celtic secara masif membawa dan mengibarkan bendera Palestina Kamis (18/8/2016).
Melawan wakil Israel dianggap fans Celtic sebagai waktu yang pas untuk menunjukkan dukungan kepada Palestina atas pendudukan Israel.
Mereka menuntut kemerdekaan Palestina yang wilyahnya dirampas dan melakukan tindak kejahatan kemanusiaan oleh Israel hingga saat ini.
Bendera dengan tulisan "Free Palestine" atau "Bebaskan Palestina" pun dibentangkan oleh suporter pada laga itu.

Dukung Kemerdekaan Palestina, Fans Glasgow Celtic Kibarkan Bendera Palestina Ketika Lawan Klub Israel

Menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dari jajahan Yahudi Israel, ribuan fans Glasgow Celtic melambaikan bendera Palestina jelang pertandingan Eropa melawan klub Israel Hapoel Beer Sheva, lansir World Bulletin, Kamis (18/8/2016).
Meskipun mengetahui risiko bahwa tindakannya akan berujung sanksi UEFA, ataupun ditangkap pihak keamanan, para fans Celtic dengan tegas menyuarakan dukungannya terhadap Palestina dengan mengibarkan bendera Negara itu.

Tuan rumah Glasgow Celtic menjamu juara Israel pada leg pertama play-off Liga Champions, sementara itu ribuan fans mereka bergerak di media sosial untuk mengumpulkan dukungan terhadap Palestina dengan membawa bendera Negara itu. Mereka memprotes konflik Israel-Palestina yang tak kunjung berakhir.

Diakhir pertandingan, Glasgow Celtic mengalahkan tim Israel itu dengan skor 5-2 . []


Fans Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Diancam Hukuman UEFA

Ini kali kedua bendera Palestina berkibar di Celtic Park.







 Glasgow Celtic terancam mendapatkan sanksi dari UEFA, karena fans mereka yang melambaikan bendera Palestina pada kualifikasi Liga Champions melawan Hapoel Be'er Sheva, Kamis 18 Agustus dini hari WIB di Celtic Park. 
Pada laga tersebut, Celtic berhasil menang 5-2. Untuk diketahui, Hapoel Be'er Sheva merupakan klub asal Israel.

Sky Sport melaporkan, UEFA beralasan, tidak ingin unsur politik masuk sepakbola. Apalagi, ketika itu, Celtic menghadapi klub asal Israel, sehingga melambaikan bendera Palestina tersebut dianggap sebagai sikap provokasi. 
Sebelumnya, pihak Kepolisian Skotlandia telah memperingatkan fans Celtic agar tidak melambaikan bendera Palestina. Polisi Skotlandia mengatakan, akan menahan siapa pun yang nekat melambaikan bendera. 

Ini kali kedua fans Celtic mengibarkan bendera Palestina di Celtic Park Stadium. Pada Juli 2014 lalu ketika melawan klub Islandia, KR Reykjavik fans juga melambaikan bendera Palestina saat Celtic memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions. Celtic pun harus rela didenda £16.000 (Rp274 juta). 
Dalam lima tahun terakhir, Celtic telah dihukum oleh UEFA sebanyak delapan kali. Mereka dihukum karena menyalakan suar, membentangkan spanduk terlarang, dan perilaku fans dan timnya tidak dapat diterima. 
Total denda yang sudah dibayarkan oleh Celtic adalah £123.000 (sekitar Rp2 miliar). Kini Celtic terancam hukuman penutupan sebagian tribun penonton untuk pertandingan Eropa musim depan. (one)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Fans Sepakbola Celtic FC Kibarkan Bendera Palestina saat Lawan Klub Israel | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top