Gulen Kecam Dikeluarkannya Surat Penangkapan Terhadap Dirinya oleh Pemerintah Turki

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-u25gM9nneKc/UHXB1Oq44fI/AAAAAAAACng/RqNkiiogUO4/s1600/fethullah-gulen.jpg

CENDEKIAWAN Muslim yang berbasis di AS, Fethullah Gulen, mengecam surat perintah penangkapan yang dikeluarkan Turki terhadap dirinya atas tuduhan mendalangi kudeta yang gagal bulan lalu.

Dalam sebuah pernyataan Kamis malam lalu Gulen menyatakan bahwa sistem pengadilan Turki tidak independen, sehingga perintah penangkapan ini adalah contoh lain dari gerakan Presiden Recep Tayyip Erdogan menuju otoritarianisme dan menjauh dari demokrasi.

Dia menambahkan bahwa penerbitan surat perintah penangkapan dirinya itu tidak mengubah status atau pandangannya, VOA melaporkan.

https://www.aei.org/wp-content/uploads/2016/07/RTSIBCW_gulen-e1468932960575.jpg

Gulen sendiri membantah keterlibatan atau mengetahui sebelumnya upaya kudeta militer pada 15 Juli lalu dan dia mengutuk upaya kudeta tersebut.

Lebih dari 60.000 personel militer, pengadilan, layanan sipil dan pendidikan telah ditahan, diskors atau di bawah penyelidikan menyusul kudeta 15 Juli, sehingga mendorong kekhawatiran bahwa Erdogan menggunakan peristiwa tersebut untuk menindak oposisi.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Gulen Kecam Dikeluarkannya Surat Penangkapan Terhadap Dirinya oleh Pemerintah Turki | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top