Harga Rokok Naik Jadi Rp 50 Ribu, Ridwan Kamil: Saya Setuju, Resiko yang Mengkonsumsi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Wacana pemerintah yang akan menaikan harga rokok menjadi Rp 50 ribu direspon positif oleh wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Ia mengatakan sangat setuju dengan kebijakan tersebut, mengingat risiko yang diakibatkan.
Saya setuju karena saya nggak ngerokok. Risiko yang mengkonsumsi,” kata Ridwan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Sabtu (20/8).


Ia juga menyebutkan, wacana tersebut sejalan dengan upaya Kota Bandung yang ingin mengurangi budaya merokok.
Wacana pemerintah pusat pasti saya dukung. Apalagi Bandung mau meminimalkan budaya ngerokok,” ujarnya, seperti diberitakan Republika.
Terkait hal tersebut, salah satu upaya menggerakan pengurangan budaya merokok, ia menghilangkan reklame rokok yang selama ini masih banyak ditemukan.
Termasuk reklame rokok akan dihilangkan,” lanjutnya.
Khawatir dengan tingginya jumlah perokok baru di Indonesia. Harga jual rokok di Indonesia yang murah menjadi salah satu penyebabnya. Mantan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengusulkan pemerintah untuk menaikkan harga serta bea cukai rokok. Tak hanya itu, ia juga meminta pemerintah untuk membatasi penjualan rokok kepada generasi muda. [republika/islamedia]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Harga Rokok Naik Jadi Rp 50 Ribu, Ridwan Kamil: Saya Setuju, Resiko yang Mengkonsumsi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top