Hati-hati! Inilah Jalan Setan Menggoda Manusia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Pertanyaan:
Lewat manakah setan menggoda manusa?

Jawaban:
Jalan Setan Menggoda Manusia

Celah-celah yang dimasuki setan atas manusia banyak sekali. Di antaranya, ia datang dari sisi nafsu syahwat kemaluannya, lalu ia merayunya agar berzina dan memikatnya berupa khalwat (menyendiri) dengan perempuan bukan mahram, memandang dan bergabung bersama mereka, mendengar nyanyian, dan semisalnya. Ia senantiasa membujuknya hingga ia terjerumus dalam perbuatan keji.

Di antaranya, ia mendatanginya dari sisi syahwat perutnya. Ia merayunya dengan memakan yang haram, minum arak, dan mengonsumsi narkoba serta seumpamanya.

https://4.bp.blogspot.com/-k8OCjkXzmoo/VvACMNyjsZI/AAAAAAAAAB4/zIaouBFaFcoVjR0IeEnVGkXTzhL6qcacA/s400/jin1.jpg

Di antaranya, ia mendatanginya lewat jalur tabiat keinginan memiliki, cenderung kepada kekayaan dan kemewahan, ia membujuknya dengan memperluas usaha, halal dan haramnya. Maka ia tidak perduli memakan harta manusia dengan cara batil berupa riba, mencuri, merampas, mencopet, menipu, dan semisalnya.

Di antaranya, ia mendatanginya dari sisi tabiat suka kekuasaan, tinggi, dan dipandang besar. Maka ia bersikap takabur, membanggakan diri terhadap manusia, dan menghina serta mengolok-olok mereka. Dan celah-celah lainnya untuk dimasuki.

Semoga rahmat dan kesejahteraan Allah tercurah atas Nabi kita Muhammad, keluarga, dan sahabatnya.
Majalah Al-Buhuts al-Islamiyah, edisi 20 Hal. 182-183 dan Fatwa al-lajnah ad-Da’imah.

Sumber: Fatwa-Fatwa Terkini Jilid 3, Darul Haq Cetakan: VI 2011.




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hati-hati! Inilah Jalan Setan Menggoda Manusia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top