Hubungan Semakin Memanas, Turki Akan Tarik Duta Besarnya untuk Austria

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://3.bp.blogspot.com/-JMAK4Ue6-uc/V6Slcxpc0eI/AAAAAAAAww8/aRb8lnWeBWkH0T5WgiQGqzfYW7WDdo47wCLcB/s1600/cavusoglu3.jpg

TURKI menarik duta besarnya di Austria untuk “konsultasi” dan akan mulai meninjau hubungan dengan negara Eropa itu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan.

“Sayangnya, hubungan bilateral dan kerjasama yang sudah berjalan selama ini telah menghilang,” kata Cavusoglu Senin kemarin (22/8/2016).

Hubungan antara kedua negara telah memanas selama beberapa minggu terakhir, Press TV melaporkan.
Pada awal bulan, Kanselir Austria Christian Kern mengecam penumpasan Ankara pasca-kudeta dengan mengatakan tindakan Ankara adalah contoh mengapa Turki tidak dapat bergabung dengan Uni Eropa.

http://www.hurriyetdailynews.com/images/news/201508/n_87440_1.jpg

Kern juga mengkritik pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Turki selama aksesi Uni Eropa dengan menyebutnya sebagai fiksi.

Cavusoglu menambahkan bahwa duta besar Austria untuk Turki dipanggil ke Kementerian Luar Negeri setelah demonstrasi besar diselenggarakan di Wina untuk mendukung Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang dianggap Turki sebagai organisasi teroris.

“Kami melihat PKK dan pendukungnya diberi izin untuk menggelar demonstrasi di Wina. Ini tidak sesuai dengan kejujuran atau ketulusan. Kami tidak bisa tinggal diam terhadap sikap yang mendukung terorisme ini,” tegas Cavusoglu.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hubungan Semakin Memanas, Turki Akan Tarik Duta Besarnya untuk Austria | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top