Hukum Biaya Pendaftaran dan Biaya Bulanan Oleh Mitra Bisnis

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

penukaran-uang

Pertanyaan:
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ustazd, saat ini saya sedang menjalankan usaha ticketing online yang alhamdulillah hari demi hari terlihat peningkatannya.  Di bidang ini saya kemudian membuka kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi mitra usaha  mencakup seluruh kawasan di  tanah air yang tercinta ini. Dalam konsep kemitraan ini saya menawarkan sistem bagi hasil profit 80% : 20% yang mana dari setiap penjualan yang dilakukan  mitra, maka mitra tersebut akan mendapatkan komisi 80% dari total komisi yang diberikan oleh maskapai kepada saya. Sistem kemitraan yang terjalin ini bukanlah sistem  MLM. Jadi terbatas hanya antara saya sendiri dengan mitra tersebut.

Ustadz, dalam hal kemitraan ini saya memberlakukan biaya pendaftaran (misal Rp300.000) karena dalam operasionalnya saya juga harus membayar biaya bulanan kepada server. Untuk lebih meringankan calon mitra saya berpikir untuk menghilangkan biaya pendaftaran namun akan memberlakukan biaya bulanan yang besarannya tentu lebih kecil dari biaya pendataran  (misal Rp10.000/bulan).

Dalam menjalankan usaha ini saya sangat khawatir dengan metode yang saya sebutkan tadi. Untuk itu saya sangat mengharapkan penjelasan dari Ustadz halalkah apa yang tengah saya jalankan ini?
Jazakumullahu khoir

Dari: Hasibuan

http://2.bp.blogspot.com/-nvuO7Rdj8pw/UwacRcCJaoI/AAAAAAAADEw/WR2BOHKXhmU/s1600/Strategi+Jitu+Menghasilkan+Uang+Berlimpah+Dengan+Blog+Gratisan.jpg

Jawaban:
Wassalamualaikum

Saudara Hasibuan semoga usaha Anda diberkahi Allah.
Insya Allah usaha Anda dengan cara tersebut di atas adalah halal.
Wassalamu’alaikum

Dijawab oleh Ustadz Dr. Muhammad Arifin Baderi


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hukum Biaya Pendaftaran dan Biaya Bulanan Oleh Mitra Bisnis | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top