Ingin Dikagumi Rasulullah? Ini Dia Caranya...

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-EdCUutmNHrQ/T4BT8wf9mHI/AAAAAAAAAJw/SH2qDEOxSCM/s1600/akhlak-nabi-muhammad-saw.jpg

RASULULLAH ﷺ merupakan teladan bagi kita. Ya, beliau diutus ke muka bumi ini sebagai pemberi kabar kebahagiaan. Dan petunjuk pada kebenaran. Sehingga, sudah selayaknya bagi kita untuk mengikuti apa yang ia contohkan dan perintahkan. Sebab, sudah dapat dipastikan bahwa dirinya itu benar, karena Allah memberikan wahyu kepadanya.

Ketika kita mampu mengikuti apa yang Rasulullah contohkan dan syariatkan, maka insyaAllah, beliau akan memberikan syafaat kepada kita. Ya, syafaat itulah yang akan membantu kita di akhir zaman kelak. Dan itulah yang akan memberatkan timbangan kita, hingga akhirnya dapat menolong kita dari siksa yang telah dipersiapkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Maka, jadilah seorang hamba yang baik. Yang selalu mengikuti sunnah-sunnah Rasul. Dan kita menjauhi apa yang dilarang oleh Allah Subahanahu wa Ta’ala. Dan hal pertama dan terpenting bagi kita ialah dalam akhlak. Ada salah satu akhlak mulia yang bisa menjadi kunci bagi kita, agar Rasulullah kagum. Apakah itu?

http://2.bp.blogspot.com/-Op4LOY_bNx8/VnnyMdi2KxI/AAAAAAAAEuw/ogtxF6lVkCM/s1600/Peristiwa%2BAlam%2BAneh%2Byang%2BIringi%2BKelahiran%2BNabi%2BMuhammad%2BSAW.jpg

Salah satu perbuatan terbaik yang dapat kita lakukan untuk memperoleh kekaguman Rasulullah ﷺ ialah bersabar. Ya, sabar adalah akhlak mulia yang perlu kita tanamkan dalam diri. Meski godaan akan selalu datang menerjang, tapi jika kita yakin, kita akan mampu untuk selalu bersabar.

Rasulullah ﷺ bersabda, “Aku (Rasulullah) mengagumi seorang mukmin yang bila memperoleh kebaikan, dia memuji Allah dan bersyukur. Bila ditimpa musibah, dia memuji Allah dan bersabar,” (HR. Ahmad).

Ketika kita berusaha untuk bersabar, maka kita pun sedang berusaha agar Rasulullah ﷺ mengagumi diri kita. Tentu Anda ingin dikagumi oleh Rasulullah bukan? Maka bersabarlah dari sekarang juga.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ingin Dikagumi Rasulullah? Ini Dia Caranya... | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top