Israel Klaim Telah Memiliki Kendaraan Militer Tercanggih di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-GaHEh_aodoc/V6PSDC4EW1I/AAAAAAAACeY/4gRdvxLt35cugYqmMTdJ2njMJw2wXunGwCLcB/s1600/lapis-baja-israel.jpg


PALESTINA—Militer Israel mengungkapkan telah memiliki kendaraan pengangkut pasukan militer berlapis baja. Kendaraan ini diberi nama Eitan. Ini adalah kendaraan militer Israel yang memiliki lapis baja pertama dalam sejarah mereka.

Perusahaan Tank Merkava milik departemen pertahanan Israel bekerjasama dengan angkatan darat untuk melakukan percobaan kendaraan ini. Seperti dikutip koran Yedeot Aharonot, Rabu (3/8/2016).

Kendaraan Eitan ini disebut sudah sangat canggih dan memiliki kemampuan multi tempur. Bisa mengangkut pasukan dan menggerakkan mereka dari satu tempat ke tempat lain di medan perang, dan di wilayah yang sulit sekalipun.

Kepala Dinas Merkava Israel, Jenderal Baroch Marslech menyatakan, keputusan mengembangkan Eitan ini diambil sebagai bagian dari pelajaran yang diambil dari operasi militer “Tebing Cadas” Israel terakhir tahun 2014. Saat itu kendaraan pengangkut pasukan jenis M113 mampu dihancurkan pejuang Palestina di perkampungan Sejaiyah. Akibatnya, sejumlah pasukan Israel tewas dan sebagian tertawan.

Sumber Israel menyebut, Eitan adalah kendaraan pengangkut pasukan beroda yang paling canggih di dunia dan paling kuat dalam melindungi. Kendaraan ini akan dibekali system pertahanan interaktif seperti yang disematkan kepada kendaraan lapis baja Nemr dan tank Merkava 4 disamping system pertajanan istimewa dan khusus untuk Eitan.



https://3.bp.blogspot.com/-5EGRK3yojYA/V6DFlMw0vdI/AAAAAAAAHdM/cHs6XAmyKS88dyMMULQ3iRUFFVL0cacxQCK4B/s320/20160803_03.jpg

Israel mengklaim, keunggulan Eitan adalah mampu berjalan dalam front-front peperangan dan di antara sektor militer lain disamping mampu berjalan di atas jalan yang mudah.

Terakhir, kecepatan kendaraan ini mencapai 90 km/detik dan bisa lebih.

Selain bisa mengangkut 12 pasukan (1 sopir, komandan pasukan, pelontar senapan otomatis, dan 9 pasukan biasa. Eitan diklaim mampu membawa peralatan perang lebih berat dan memiliki peluncur senapan otomatis dengan peluru caliber 30/40 mili.

Eitan ini memiliki bobot antara 30-35 ton dengan mesin berkekuatan 750 kekuatan kuda, delapan roda system 8/8. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Israel Klaim Telah Memiliki Kendaraan Militer Tercanggih di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top