Begini Kedurhakaan Kaum Bani Israel, Tak Akan Beriman kecuali Lihat Allah Secara Langsung

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/-2i-HBU97EY0/VTvy8IdvLSI/AAAAAAAAGyE/sbytcyEvagI/s1600/kisah-pembunuhan-dan-sapi-bani-israil.JPG

ANDA pasti tahu siapa Bani Israel bukan? Ya, Bani Israel adalah sebutan untuk umat yang Allah istimewakan melampaui alam semesta. Bani Israel juga dikenal sebagai sebuah umat yang telah Allah selamatkan untuk menyeberangi Laut Merah sewaktu meninggalkan Mesir.

Di balik keistimewaan yang dimiliki oleh Bani Israel, ternyata mereka bukanlah kaum yang begitu membanggakan. Mengapa? Sebab, mereka dikenal sebagai kaum yang tidak taat pada risalah yang disampaikan oleh para nabi. Padahal, risalah itu berasal dari Allah SWT, yang sudah dapat dipastikan kebenarannya.

Selain itu, Bani Israel juga dikenal sebagai kaum yang suka membunuh para nabi. Salah satunya pembunuhan yang dilakukan kepada Al-Masih Isa putra Maryam meski mereka tidak meyakini tentang siapa yang telah disalib itu.

http://1.bp.blogspot.com/-ibom8sn3m5g/UJoKCv2WpyI/AAAAAAAAAYo/qO3V0S1YmzM/s1600/bani-israel.jpg

Dan salah satu hal kedurhakaan terbesar ialah mereka tidak mau beriman kecuali melihat Allah SWT secara langsung. Ketika Bani Israel hendak menyatakan ikrar perjanjian kepada Allah, terdapat orang-orang yang masih mempercayai tuduhan kaum Fir’aun bahwa Musa adalah seorang penyihir. Maka, orang-orang ini menolak untuk mengakui kenabian Musa sebelum mereka melihat Allah di hadapan mereka.

“Dan (ingatlah), ketika kalian berkata, ‘Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang, karena itu kalian disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya.’ Setelah itu Kami bangkitkan kalian sesudah kalian mati, supaya kalian bersyukur,” (QS. Al-Baqarah: 55-56).

Hal ini dikabulkan sewaktu “Kemuliaan Allah” memenuhi langit di atas Gunung Sinai. serta diiringi para malaikat. Dengan harapan Bani Israel akan takut dan gentar terhadap Allah. Sehingga mereka melaksanakan segala hal yang Allah perintahkan dan mereka menghindari segala hal yang Allah larang. 


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Begini Kedurhakaan Kaum Bani Israel, Tak Akan Beriman kecuali Lihat Allah Secara Langsung | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top