akibat KEJAR TAYANG ? Setelah BREXIT Kini Banjir Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta yang belum lama diresmikan ini banjir pasca hujan deras. Hujan yang begitu lebat Minggu (14/8) sore mengakibatkan munculnya genangan air dan juga semburan air yang keluar dari lantai.

Kencang dan besarnya semburan air dari lantai Terminal 3 Ultimate, membuat pintu terminal tergenang air. Selain genangan air, beberapa titik bocor terlihat di pelataran gedung terminal yang baru di operasikan pada Selasa (9/8) lalu.

Ada apa dengan terminal 3 bandara Soekarno-Hatta? Kesan terburu-buru kejar tayang begitu kentara.

Tahun 2008, di saat akan membuka Terminal 3 bandara internasional Dubai, pengelola bandara atas nama pemerintah Uni Emirat Arab begitu hati-hati. Setahu saya, sistem penunjuk boarding pada layar mengalami gangguan delayed saja, pengelola bandara dan juga pemerintah sepakat menunda pembukaan operasional demi keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna bandara, terutama penumpang. Baik yang berangkat, transit maupun tiba di Dubai.

Demikian juga ketika membuka terminal baru di bandara internasional Prince Mohammed bin Abdulaziz yang pertama kali direncanakan untuk kepentingan Ramadhan di tahun 2014, dikarenakan ada sedikit gangguan (minor) pada sistem pendingin udara, pengelola bandara dan pemerintah Arab Saudi memutuskan menundanya.

Ada apa dengan terminal 3 bandara Soekarno-Hatta? Apa yang dikejar sebenarnya oleh pemerintah dan pengelola bandara? Tidakkah keselamatan dan kenyamanan penumpang, pengantar, dan seluruh komponen lainnya menjadi prioritas utama?

Jika memang belum siap 100%, ya tunda. Target 2017 pemilihan Gubernur Jakarta jangan dijadikan alasan karena faktanya bandara pun terletak di Provinsi Banten. Target 2019 pemilihan Presiden pun jangan dijadikan alasan bahwa keberhasilan pembangunan bandara bisa menjadi alat kampanye memperbaiki citra.

Cukup bagi Allah mengirimkan air dari langit-Nya. Dan kemudian terbongkarlah segala topeng kepalsuan citra.

Mudah bagi Allah membongkar ada kekuatan tersembunyi di bandara dan tentunya di negara ini. Dengan hanya mengirimkan satu orang yang peduli, memfoto, membagikan dan menyatakan bahwa di terminal 3 ada upaya pembangkitan kembali Partai Komunis Indonesia melalui kolase foto tokoh bangsa.

Banjir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang baru diresmikan ini menambah deret daftar kerjaan pemerintah era Jokowi yang terkesan kejar target peresmian pencitraan. Belum lama TOL BREXIT yang kejar target peresmian walau belum siap dan terbukti mendatangkan Tragedi Macet Lebaran yang memakan belasan korban nyawa.

Ayo lndonesia Kerja Nyata! Bukan, Nyata-nyata Indonesia Dikerjain!

Jangan sampai rakyat yang terus-terusan jadi korban pencitraan.

(Azzam Mujahid Izzulhaq)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : akibat KEJAR TAYANG ? Setelah BREXIT Kini Banjir Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top