Kembali Ramai Nabi Palsu di Indonesia, Masih Ingat Dengan Ahmad Musaddeq?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


http://1.bp.blogspot.com/-B0H832M3JhU/VpZH9gqC7oI/AAAAAAAAAMo/NISMZiKw0Uk/s1600/eLNAPgW-musadeq-copyjpg.jpg

BEBERAPA hari ke belakang, masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang kembali digegerkan fenomena nabi palsu. Ia bernama Abdul Muhjib. Muhjib dilaporkan warga setempat karena menyebarkan paham yang meresahkan dan bertentangan dengan ajaran islam. Salah satu yang paling menonjol dari keberadaannya ialah menjual tiket masuk surga seharga Rp 2 juta.

Fenomena nabi palsu  bukan kali pertama di Indonesia. Pada tahun 2006, masyarakat juga sempat digegerkan dengan hal serupa, yakni dengan mencuatnya nama Ahmad Musaddeq.

Ahmad Musaddeq mengaku sebagai nabi dan mendirikan Al-Qiyadah Al-Islamiyah. Al Qiyadah Al Islamiyah menggabungkan antara Al Quran, Injil dan Taurat sebagai ajarannya.

Sebetulnya, aliran itu didirikan pada tahun 2000. Hanya, keberadaannya baru terendus pada 2006 dan kala itu banyak media yang memberitakannya.

Ahmad Musaddeq mengaku mendapatkan wahyu, salah satunya saat bersemedi di Gunung Bunder, Bogor, selama 40 hari. Ia melaporkan apa yang dialaminya kepada teman-temannya. Ia juga mengaku bertemu malaikat jibril dan diangkat menjadi rasul untuk membawa risalah baru.



http://1.bp.blogspot.com/-MftNhlsuAqA/VqbeRujKbZI/AAAAAAAAEHE/sX1Ii8f2E5M/s1600/Ahmad-Musadeq.jpg

Empat Oktober 2007 aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada 2008, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Ahmad Musaddeq 4 tahun penjara dipotong masa tahanan.

Musadeq sempat menyatakan bertaubat, tetapi secara diam-diam dia kembali menyebarkan alirannya dengan nama baru; Millata Ibrahim.

Aliran ini sedikit memodifikasi ajarannya dengan menyebut bahwa segala agama bersumber dari Nabi Ibrahim sehingga pengikut Millata Ibrahim langsung mengikuti ajaran Ibrahim. Aliran ini menganggap shalat dan puasa tidak diwajibkan.

“Hari Kiamat belum akan terjadi sampai para dajjal dan pembohong besar yang berjumlah kurang lebih tiga puluh orang muncul. Semuanya mengaku-aku sebagai utusan Allah,” (HR. Bukhari). 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Kembali Ramai Nabi Palsu di Indonesia, Masih Ingat Dengan Ahmad Musaddeq? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top