Mantan Dubes Jerman Masuk Islam, Berawal Dari Kejujuran Penjaga Toko, AGAMA APA ini ?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Ketika menjadi Duta Besar Jerman untuk Aljazair, Dr.Murad Wilfred Hoffman berjalan ke pasar rakyat, sampai di sana dia melihat beberapa lukisan, dan dia tertarik. Akhirnya dia memutuskan masuk ke toko, ternyata pintunya tertutup, "Yang punya toko sedang ke masjid, salat ashar, ada yang bisa saya bantu?",kata pemilik toko di samping yang menjual souvenir lukisan juga.

"Saya tertarik dengan lukisan yang di dalam itu", kata Dr,Murad sambil melihat ke toko sebelah, "Owh...bagus, itu sama seperti yang di tokomu, kalau begitu saya ambil yang di tokomu saja". Dr.Murad menambahkan.

"Tidak perlu tuan, tunggu sebentar", kata penjual itu dan masuk ke tokonya kemudian keluar lagi dan dia membawa kunci toko sebelah dan membukanya kemudian mengambil lukisan yang diinginkan Dr.Murad dan mengambil harga lukisan, membuka laci, memasukkan uang dan menutup laci kembali.

Melihat itu Dr.Murad heran,"Kok,bisa kamu berbuat seperti itu? terus kamu punya kunci laci uang toko temanmu?",

"Kenapa tidak tuan?kami Muslim, hal ini biasa bagi kami. kami saling amanah dan percaya pada sesama Muslim". Kata penjual itu,sambil masuk kembali ke tokonya. Dr.Murad Alfred Hoffman bingung, dia mengambil lukisannya dan pergi.

Itulah titik awal perubahan dalam hidupnya, sejak itu dia mulai mempelajari Islam dan akhirnya masuk Islam. Sekarang beliau salah satu pemikir dan Dai Muslim di Eropa, beliau juga anggota istimewa dan penasehat di Dewan Penasehat Umat Islam di Jerman. Karya-karya beliau banyak berperan dalam menjelaskan Islam yang benar di Eropa. Karirnya sebagai Diplomat juga luar biasa, dua kali menjadi Duta Besar Jerman dan pernah menjadi Director for Information pada NATO dari tahun 1983-1987.

Baca saja,antara lain:Der Islam als Alternative(Islam sebagai Alternatif), dan Reise nach Mekka (Perjalanan ke Mekkah). Baarakallah fik ustaz Murad.....

Hal-hal kecil yang kita lakukan yang kita anggap remeh, bisa menjadi awal yang besar bagi orang lain, begitu juga hal-hal kecil dan mungkin remeh yang kita lakukan berhasil menjauhkan ornag lain dari Islam, makanya jadilah teladan dan contoh kepada siapapun,kepada manusia manapun 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Mantan Dubes Jerman Masuk Islam, Berawal Dari Kejujuran Penjaga Toko, AGAMA APA ini ? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top