Masya Allah, Pemerintah Turki Wisuda 524 Pemuda Hafiz Al-Qur'an

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

[portalpiyungan.com] RIZE - Sebanyak 524 hafiz Al-Quran yang terdiri dari 400 laki-laki dan 124 perempuan generasi muda Turki diwisuda oleh Mufti Turki pada 9 Agustus kemarin.

Wisuda yang berlangsung di Masjid Jami' di ibu kota provinsi Rize, timur Turki ini dihadiri para pejabat pemerintah Turki.

Diantaranya:

Mufti negara, Gubernur Rize Erdogan Bektas, para deputi pimpinan AKP (Partai Keadilan dan Pembangunan, partainya Erdogan) Hasan Karal, Hikmet Ayar, Osman Askin Bak, Kepala Polda Adam Shook, Pembina Dewan Keagamaan Kepresidenan Turki Mazhar Bilgin, Walikota dan Wakil Walikota, perwakilan masyarakat sipil dan dihadiri oleh sekitar lima ribu warga.

Sebelum wisuda, para hufadz kebanggaan Turki ini diarak dengan adat Utsmani.


Upacara wisuda dimulai dengan membaca Al-Quran, dan diikuti oleh doa Mufti negara agar diberkati untuk siswa yang telah menyelesaikan program tahfidz dari 58 pusat lembaga Al-Qur'an yang dibiayai negara.

Mufti memuji upaya para ulama dalam mencetak para penjaga Kitab Allah.

Pada upacara wisuda ini pemerintah Turki memberikan hadiah komputer Tablet untuk 524 wisudawan, dan 50 hafidz terpilih mendapat hadiah umrah.


Perlu dicatat bahwa Dewan Urusan Agama Kepresidenan Turki telah banyak memberi perhatian dan pembiayaan bagi pusat-pusat Quran di seluruh bagian wilayah Turki.

Inilah salah satu yang membuat pemerintah dan pemimpin Erdogan dicintai dan kuat dibela rakyat. Turki ramai oleh suara Tuhan, adzan dan Al Quran.

Ya Alloh berkahi negri Turki dan pemimpinya... berikan kekuatan untuk kejayaan Islam.

Sumber: Turkpresrizebulten

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Masya Allah, Pemerintah Turki Wisuda 524 Pemuda Hafiz Al-Qur'an | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top