Masyaallah ! Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah 20 Menit Sampai 15 Tahun Berhenti Merokok

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
(foto: Bright Side)

Para ahli sudah bosan memperingatkan kalau merokok banyak sekali dampak negatifnya ketimbang positifnya. Tapi bagi banyak orang, berhenti merokok seperti sesuatu yang mustahil dan sulit sekali menghentikan kebiasaan merokok.

Seperti dilansir Bright Side, para ahli di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah menghasilkan data yang menunjukkan perubahan pada tubuh ketika seseorang bisa berhenti merokok.

Hebatnya, setelah 20 menit Anda berhenti merokok, serangkaian perubahan positif mulai terjadi pada tubuh Anda. Dan perubahan positif ini akan terus berlangsung selama bertahun-tahun selama Anda tidak merokok lagi. Berikut ulasannya.

20 menit setelah behenti merokok

Fungsi jantung Anda akan kembali normal. Kapiler dan jaringan pembuluh darah akan kembali sehat. Aliran darah membaik dan sensitivitas kaki dan jari tangan Anda kembali meningkat.

12 jam setelah berhenti merokok

Tingkat karbon monoksida dalam tubuh Anda mulai menurun, sementara tingkat oksigen semakin meningkat yang membuat peredaran darah kembali lancar.

2 minggu - 3 bulan

Risiko terkena serangan jantung berkurang. Kecanduan tembakau berkurang. Sirkulasi darah di perifer membaik, jaringan paru-paru pulih kembali dan secara keseluruhan fungsi paru-paru semakin meningkat.

1-9 bulan

Batuk dan mengi yang disebabkan oleh rokok mulai sembuh. Paru-paru mulai menyingkirkan zat-zat berbahaya yang ada dalam tubuh.

1 tahun

Kecanduan akan rokok mulai menghilang. Kulit akan lebih cerah dan flexibel. Terkena risiko penyakit jantung turun sebesar 50%.

5 tahun

Sirkulasi darah benar-benar kembali normal. Risiko terkena stroke berkurang ke tingkat yang sama dengan bukan pecandu rokok. Saraf dan sistem kekebalan tubuh berfungsi berkali-kali lipat lebih baik.

10 tahun

Risiko terkena kanker paru-paru, kanker intraoral, kanker tenggorokan, kangker kerongkong, ginjal dan pankreas, semakin kecil.

15 tahun

Risiko terkena penyakit jantung iskemik sudah sama percis dengan bukan yang perokok. Dalam kata lain, Anda sudah dipulihkan kembali jika berhasil berhenti merokok selama 15 tahun.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Masyaallah ! Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah 20 Menit Sampai 15 Tahun Berhenti Merokok | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top