Mengapa Orang Kafir Sebaik Apa pun Tetaplah Masuk Neraka?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Seringkali orang-orang berpaham liberal mencari-cari argumen untuk menentang ajaran Islam. Namun sesungguhnya mereka tidak akan menemukan kecacatan dalam Islam kecuali mata hati mereka telah tertutup oleh hawa nafsu.

Berikut sepenggal kisah hikmah yang mungkin dapat kita ambil pelajaran untuk meng-counter paham liberal yang menyesatkan.



Suatu dialog menarik berlangsung pada seorang pemuda liberal serta kyai yang tengah mengulas mengenai kenapa golongan kafir sebaik apa pun namun masih tetap masuk neraka. Berikut dialog mereka:

Mengapa Orang Kafir Sebaik Apa pun Tetaplah Masuk Neraka?

DIALOG ANTARA LIBERAL DAN KYAI

Liberal : Ki, ada orang baek banget, anti korupsi, bangun mesjid, rajin sedekah sampai hidupnya sendiri dikorbanin buat nolongin orang banyak, terus wafat serta dia bukanlah Muslim, masuk mana?

Kyai : Neraka.

Liberal : Lah? Kan dia orang baek. Mengapa masuk neraka?

Kyai : Lantaran dia bukanlah Muslim.
Liberal : Namun dia orang baek Ki. Beberapa orang kebantu karena dia, bahkan juga umat Islam juga. Jadi Bangun Masjid Raya semua. Jahat bener dah Tuhan bila orang sebaek itu dimasukin neraka juga.

Kyai : Allah tak jahat, hanya adil.

Liberal : Adil dari mane?

Kyai : Anda sekolahnya apa?

Liberal : Saya mah Master Sains lulusan US Ki, kenape?

Kyai : Mengapa anda bisa dapat titel Master Sains dari US?

Liberal : Yaa lantaran kemaren saya kuliah di sana, diwisuda di sana.

Kyai : Namamu tercatat di sana? Anda mendaftar?

Liberal : Ya terang dong Ki, ini ijazah juga masihlah basah.

Kyai : Seumpamanya saat itu anda tak mendaftar, namun anda tetaplah datang ke sana, ada di perkuliahan, diam-diam turut ujian, bahkan juga anda dapat nilai sempurna, apakah anda tetap akan dapat ijazah?

Liberal : Jelas tidak Ki, itu namanya mahasiswa ilegal, meskipun dia pandai, dia tidak tercatat sebagai mahasiswa, universitas saya mah ketat masalah ketentuan gituan.

Kyai : Berarti kampusmu jahat dong, ada orang sepintar itu tidak diberi ijazah cuma lantaran tak mendaftar?

Liberal : *terdiam*

Kyai : Bagaimana?

Liberal : Ya tidak jahat sih Ki, itu kan ketentuan, salah si mahasiswa mengapa tidak mendaftar, konsekwensinya ya tidak bisa dapat ijazah serta titel resmi dari universitas.

Kyai : Nah, bila kampusmu saja ada ketentuan, apalagi dunia serta akhirat. Bila surga dimisalkan ijazah, dunia yaitu bangku kuliah, jadi syahadat yaitu pendaftaran awalannya. Tanpa ada pendaftaran awal, tidak mungkin kita diakui dan dapat ijazah, meskipun kita turut kuliah serta dapat melaluinya dengan gemilang. Itu yaitu aturan, menerapkannya tidaklah kejahatan, tetapi keadilan.

Demikianlah. Mudah-mudahan dari cerita ini kita bisa mengambil pelajaran yang berguna, Aamiin.






Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Mengapa Orang Kafir Sebaik Apa pun Tetaplah Masuk Neraka? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top