Menjadi Seorang Muslimah Yang Kece Yuk..

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://bungacantek.files.wordpress.com/2009/06/mawar.jpg

A : “Cantik itu yang kulitnya putih”
B : “Cantik itu yang kulitnya gelap”
“Padahal kata Allah cantik itu yang Taat”

Sholeha…
Taat seperti apakah yang di pandang cantik oleh Allah? Tentunya kita tahu definisi taat itu apa. Taat = menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Perintah/larangan Allah yang mana sih?

Pastinya perintah Allah dalam kebaikan dan larangan Allah dalam keburukan. Dan salah satu perintah spesial dari Allah untuk kita adalah dalam menutup aurat dan menjaga pandangan. Kita tahu bahwa seluruh tubuh wanita itu aurat, kecuali wajah dan telapak tangan. Rambutnya, suaranya, kakinya, apalagi warna kulitnya adalah aurat. Gak sembarangan boleh yang liat. Maka, saking cintanya Allah sama kita Allah memberi kita surat cinta dalam Al-Qur’an yang khusus untuk perempuan yaitu Q.S An-Nisa. Nah, perintah Allah untuk kita dalam menutup aurat itu gimana yaaaa? Nih, salah surat cinta dari Allah dalam menutup aurat tertuang dalam surat an-nur ayat 31. Yang artinya….

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya………… (QS an-Nur [24]: 31).


http://3.bp.blogspot.com/-BQuntfyuCmI/Vq7r2pRCVVI/AAAAAAAABoY/tqqvJBTX_yY/s1600/rhodendron%2Bblogmasdanang.jpg

Keren kan….Allah cinta banget sama kita. Karena perempuan itu istimewa. Allah nasihati kita, Allah perintahkan kita untuk menjaga ciptaan-Nya ini dengan sebaik-baiknya. Kita kan tahu bahwa…Hijab seorang perempuan adalah dengan menutup aurat. Dan hijabnya lelaki adalah dengan menjaga pandangan. Lantas jika kita gak jaga aurat dengan rapi gimana mereka mau jaga pandangan, iya ga?

Yuk kita biasakan untuk menjaga hijab. Baik hijab diri, hijab hati, hijab mata, hijab lisan, hijab perilaku kita. Hijab adalah pelindung. Kerudung yang menutup dada, pakaian yang longgar, kaos kaki yang kita kenakan adalah pelindung untuk menghalangi kecantikan seorang perempuan. Katanya lebih baik meng-hijab-kan hati dulu. Jika hatinya sudah baik, barulah hijab kepala. Dear, hati manusia itu lemah banget. Kita gak tahu lho di titik mana hati kita sudah baik. Hati, yang di maksud di sini adalah akhlak. Akhlak adalah sesuatu yang harus senantiasa kita instal/charger. Akhlak harus senantiasa kita kelola. Maka salah satu upaya untuk penataan hati atau akhlak adalah dengan kita menutup aurat secara benar. Insyallah itu adalah bentuk upaya kita untuk taat sama Allah. Ya, setidaknya ketika kita sudah menutup aurat kita sudah memiliki pelindung jika memiliki pikiran untuk melakukan kemungkaran. Hijab hati plus hijab aurat insyallah bisa kita lakukan secara beriringan. Tanpa harus meninggalkan salah satunya. Kece kan?



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Menjadi Seorang Muslimah Yang Kece Yuk.. | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top