Menteri Agama : “Mimpi Besar Indonesia, Ingin Menjadi Salah Satu Pusat Peradaban Islam Dunia”

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/-mY3BKE_00WQ/Tn3n9nLKMgI/AAAAAAAAANI/VbnMxJmtia0/s1600/istiqlal-mosque1.jpg

JAKARTA—Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan kementerian Agama memiliki visi dan mimpi besar, ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat peradaban Islam dunia. Sekaligus, sebagai rujukan studi Islam kelas dunia.

Dikatakan Menag, bangsa dan negara lain memuji Indonesia sebagai bangsa yang berpotensi besar untuk membangun masa depan umat Islam yang lebih baik.

“Harapan ini akan terwujud jika ditopang oleh pendidikan yang baik dan berkualitas,” terang Menag saat memberi arahan pada pelantikan pejabat di lingkungan Kemenag, Jumat (19/08/2016) di Jakarta, dilansir Kemenag,go.id.

Oleh karena itu, menag berharap para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTAIN) memahami dan menguasai peta jalan pengembangan PTKI.

Menag juga berharap para rektor paham dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencapai perkembangan dan kemajuan, baik jangka menengah maupun panjang.

“Rektor dan Ketua harus memahami dan menguasai peta jalan pengembangan PTKI, harus mengerti apa yang harus dilakukan untuk mencapai perkembangan dan kemajuan, baik jangka menengah maupun panjang,” ucap Menag.

Untuk itu, semua komponen, utamanya perguruan tinggi, khususnya rektor dan ketua sekolah tinggi, harus memiliki visi dan misi kuat dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam.



http://4.bp.blogspot.com/-rJ3sdZV6_RI/U4A2lApoJSI/AAAAAAAAEuo/E_wTIog_pn0/s1600/Masjid+Agung+Jawa+Tengah.jpg

“Para tokoh umat Islam berharap besar, perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri bukan sekedar menjadi pusat pendidikan dan pengajaran,” lanjutnya.

Menag berharap PTAIN harus berupaya mewujudkan keunggulan akademik yang beretika dan bermoral islami, meningkatkan kualitas SDM yang berorientasi pada kinerja, integritas dan kreativitas civitas akademika perguruang tinggi secara profesional, transparan dan akuntabel, serta memiliki responsibilitas terhadap permasalahan umat, bangsa dan kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Menag melantik 3 pejabat, yakni Hasbollah Toisuta sebagai Rektor IAIN Ambon, Hamzah, sebagai Ketua STAIN Sorong dan Moh Agus Salim yang sebelumnya adalah Kakanwil Kemenag Banten, sebagai Inspektur Wilayah IV pada Itjen Kemenag.

Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenag Pusat.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Menteri Agama : “Mimpi Besar Indonesia, Ingin Menjadi Salah Satu Pusat Peradaban Islam Dunia” | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top